Cortana untuk Android Resmi Dirilis

Cortana-for-Android

Sejak Juli lalu, Microsoft merilis versi beta tertutup aplikasi Cortana untuk Android. Kini, versi finalnya sudah mulai didistribusikan secara umum dan bisa digunakan oleh pemilik smartphone Android.

Aplikasi asisten pribadi digital berbasis suara sudah tersedia dan bisa diunduh melalui Google Play Store.Hanya saja,saat thePONSEL.com coba melakukan pencarian di Play Store, tidak ada aplikasi Cortana yang terdeteksi. Kemungkinannya adalah aplikasi ini belum tersedia untuk pasar Indonesia. Termasuk pencarian dengan perangkat yang berbeda, aplikasi Cortana belum tersedia.

Namun berbeda halnya dengan pengguna ponsel OnePlus One. Karena Microsoft telah mengumumkan bahwa Cortana akan dimasukkan pada perangkat yang berbasis Cyanogen OS ini melalui update OTA versi 12.1.1 di bulan ini. Ini berarti Pengguna OnePlus One dapat mengatakan “Hey, Cortana” dari layar (bahkan dari dalam aplikasi lain) dan si asisten suara digital akan segera menjawab.

Meski demikian, jika aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia tentu akan memberi pengalaman baru yang menarik. Sebab dengan menginstal Cortana pada perangkat Android, pengguna dapat mengatur lokasi dan waktu pengingat, paket lagu, dan mendapatkan semua jenis informasi dan jawaban kapanpun saat dibutuhkan.

Sayangnya, Cortana utnuk Android berbeda dengan versi asli yang disematkan pada Windows PC. Salah satunya adalah tidak adanya fitur untuk mengirim pesan teks balasan seperti yang ada pada versi Windows 10 PC.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments