Belanja Online di Instagram Kini Bisa Chatting Langsung dengan Penjual

Chatting dengan Penjual di Instagram

thePONSEL.com – Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk chatting dengan penjual di Instagram pemilik akun bisnis melalui WhatsApp.

Fitur baru ini akan memudahkan transaksi belanja online di platform Instagram, yang belakangan ini mulai tersedia secara global.

Sebagai negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur ini, para pelaku bisnis di Indonesia kini dapat menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Melalui fitur ini, para pengguna dapat chatting dengan penjual di Instagram melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

Di fitur Instagram terbaru ini, pengguna akan menemukan sebuah tombol baru yang tertera di halaman profil akun Instagram penjual.

Ketika tombol tersebut diklik, pengguna secara otomatis akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp, untuk bisa langsung berkomunikasi dengan penjual.

“Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi seperti ini. Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan,” ungkap Pieter Lydian, Country Director Facebook di Indonesia

Adapun beberapa langkah yang dapat pelaku bisnis lakukan untuk:

  • Menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis 
    • Kunjungi halaman akun bisnis Instagram Anda, lalu pilih Edit Profil
    • Pilih opsi kontak, lalu tambahkan nomor WhatsApp Anda
    • Masukkan kode autentikasi yang Anda terima, lalu akun Instagram bisnis Anda akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp Anda
  • Membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp
    • Buka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan
    • Ketuk akun tertaut
    • Pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan
Baca:   Apple Resmi Merilis iOS 6

Sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual.

Dengan fitur ini, pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang disukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3940 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments