CatchUp, Aplikasi Panggilan Suara Besutan Facebook

Aplikasi CatchUp

thePONSEL.com – Selain Messenger Rooms, Facebook juga ternyata telah menyiapkan aplikasi komunikasi lain yang disebut CatchUp.

Aplikasi panggilan suara ini memungkinkan pengguna untuk ngobrol layaknya telpon di jaringan seluler. Menariknya, panggilan telpon ini bisa dilakukan ke 8 orang sekaligus.

Berbeda dengan Facebook Messenger yang sejatinya juga bisa digunakan untuk panggilan suara, aplikasi CatchUp memiliki satu fitur unik dimana pengguna bisa mengatur status ‘ketersediaannya’. Fitur ini cukup membantu ketika orang lain ingin menelpon namun tidak tahu yang bersangkutan sedang sibuk atau tidak.

Facebook beralasan, banyak orang yang tidak mengetahui apakah calon lawan bicara dalam kondisi siap atau tidak untuk menerima panggilan. Dan inilah yang menjadi alasan utama Facebook meluncurkan CatchUp.

Berbeda dengan WatsApp dan aplikasi sejenisnya, CatchUp saat ini dibuat hanya untuk panggilan audio saja tanpa fitur video call.

Di aplikasi ini, Facebook juga menambahkan beberapa opsi pengaturan penting seperti kemampuan untuk mengontrol siapa saja partisipan yang dapat bergabung dalam panggilan grup.

CatchUp juga menampilkan opsi “Ready to Talk” yang memungkinkan pengguna dapat langsung bergabung apabila diundang untuk melakukan panggilan grup.

Sayangnya, untuk saat ini aplikasi CatchUp baru bisa dinikmati oleh pengguna di Amerika. CatchUp sendiri bisa digunakan di smartphone Android maupun iOS.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments