BlackBerry Siapkan BBM untuk Android 2.3 Gingerbread

BBM-Android-GingerbreadMeski terbilang sudah agak lawas, namun pengguna smartphone dengan OS Android versi 2.3 Gingerbread ternyata masih cukup banyak. Hal ini menjadi alasan BlackBerry untuk segera merilis BlackBerry Messenger (BBM) bagi pengguna Android Gingerbread.

Saat ini, tim BlackBerry telah menguji versi Beta BBM untuk Android Gingerbread dan menurut rencana akan dirilis pada bulan Februari ini.Versi BBM ini menawarkan fasilitas yang tak jauh beda dengan versi untuk Android 4.0 maupun iOS. Hanya saja, belum mendukung “BBM Channels”.

Menariknya, di update terbaru BBM untuk Android maupun iOS, BlackBerry menambahkan fasilitas ‘find friend’ yang terintegrasi dengan kontak phonebook smartphone alias tidak menggunakan sistem PIN. Kemampuan ini kemungkinan besar juga akan di dukung oleh BBM untuk Android Gingerbread.

Baca:   Bad Piggies Jadi Top Aplikasi dalam Waktu 3 Jam

Sebagai informasi, pengguna Android 2.3 Gingerbread di dunia memiliki populasi sekitar 21% dari total pengguna OS Android, dan kebanyakan berada di negara-negara berkembang yang tren komunikasi via layanan messaging tengah meningkat. Untuk pengguna Android 2.3 Gingerbread yang penasaran, bisa langsung memantau Play Store untuk mendapatkan update informasi terbaru seputar ketersediaan BBM untuk smartphonenya.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3808 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments