BlackBerry Messenger (BBM) Bisa Digunakan Pada SmartWatch Berbasis Android Wear

BBM-for-Android-WearJika vendor lain gencar mengenalkan jajaran smartphone terbarunya di CES 2015, BlackBerry justru lebih fokus mengenalkan platform baru BlackBerry Messenger yang nantinya bisa berjalan di wearable device berbasis Android Wear.

Platform layanan pesan instan favorit BlackBerry yang disebut BBM for Android Wear ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi saat ada pesan BBM baru masuk. Preview pesan dapat ditampilkan bersama dengan nama pengirimnya. Pengguna juga dapat melihat pesan dengan single swipe.

“Integrasi BBM untuk mendukung teknologi wearable adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan kemampuan portofolio kami dan menyediakan pilihan yang menyenangkan dan memudahkan untuk pengguna kami mengakses teknologi BlackBerry yang multi-platform,” ujar Herman Li, BBM Engineering and Product Management BlackBerry.

Seperti yang dikutip thePONSEL dari PhoneArena, Jumat (9/1/2015), single swipe ini juga memungkinkan pengguna menavigasi antara pesan dan menghilangkan notifikasi. Misalnya saat Anda ingin membalas pesan BBM tanpa harus mengeluarkan ponsel.

Bila ingin cara cepat mengirim pesan, Anda bisa menggunakan Google Now, atau memilih dari opsi respon “pra-tertulis” yang dapat digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menerima BBM invitation langsung dari SmartWatch tanpa harus mengeluarkan smartphone.

BBM untuk Android Wear akan tersedia di berbagai tipe smartwatch berbasis Android Wear mulai awal 2015 ini.

 

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3271 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments