BeFunky Bakal Saingi Instagram

Untuk pengguna iPhone dan Android, pasti kenal dengan Instagram. Ya, aplikasi edit foto yang cukup populer di kalangan penguna smartphone ini, kabarnya bakal mendapat pesaing baru yakni aplikasi BeFunky. Seperti halnya Instagram, aplikasi terbaru besutan Startup ini juga tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari VentureBeat, BeFunky bisa dibilang sebagai aplikasi yang mengkombinasikan Instagram dan Photoshop. Secara teknis, BeFunky dipercaya mampu menyaingi pendahulunya seperti Hipstamatic dan Instagram. Secara penggunaan, pemakai aplikasi ini tak sekedar memilih varian filter. Tapi juga dapat mengatur tingkat kecerahan, warna dan tone.

Seperti halnya aplikasi sejenis, usai mengutak-atik foto dengan fasilitas yang disediakan, pengguna bisa langsung membagi (share) hasil editan-nya secara langsung ke Facebook, Flickr, Tumblr serta Twitter. Aplikasi ini sudah dapat didownload dari Google Play Store dan iTunes App Store.

Menurut VentureBeat, BeFunky sejatinya bukanlah aplikasi edit foto paling baru. Sejatinya, aplikasi ini sudah mulai dikenalkan sejak 2007 dan menghasilkan keuntungan sebesar US$ 1,6 juta. “Startup sudah punya 5 juta pengguna aktif dan 500.000 pengguna harian yang menghasilkan 50 juta foto tiap bulannya”, ujar Tatar pada VentureBeat.

Menurut Tekin Tatar selaku pembesut BeFunky, di Amerika Serikat tool edit fotonya ini diharapkan mampu mencuri perhatian publik. Demi potensi tersebut, Tekin Tatar dan timnya memindahkan kantor operasionalnya dari Turki ke San Fransisco. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments