BBM untuk Android Gingerbread Sudah Tersedia di Play Store

BBM-di-Android-GingerbreadAnda yang memiliki ponsel Android lawas dengan platform versi 2.3 Gingerbread, sebaiknya jangan ‘dimusiumkan’ dulu. Apalagi, bagi yang ingin tetap eksis di sosial media dan menyicipi layanan messaging favorit besutan BlackBerry yakni BBM. Pasalnya, BlackBerry secara resmi telah merilis BBM (BlackBerry Messenger) untuk ponsel Android v2.3 Gingerbread.

Pemilik ponsel Android Gingerbread bisa langsung mengunduh aplikasi BBM dari Google Play Store. Aplikasi messaging yang mulai tersedia sejak 18 Februari lalu di Play Store  ini memiliki kapasitas file installer sebesar 10.7MB. Jadi, jika ponsel Anda memiliki ruang memori internal yang ‘kecil’, sebaiknya hapus/uninstall aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan, supaya BBM dapat diinstal ke ponsel.

Tak seperti BBM untuk iOS maupun Android v4.0 Ice Cream Sandwich ke atas, BBM di Android 2.3 Gingerbread hanya menawarkan fasilitas messaging standar. Tanpa dukungan BBM Channels dan BBM Video. Namun, Anda tetap dapat menyisipkan image dan icon unik saat ber-BBM ria.

Sebagai informasi, berdasarkan data statistik jumlah pengguna perangkat Android global, yang masih menggunakan Android 2.3 Gingerbread sebesar 21%. Inilah salah satu alasan BlackBerry menghadirkan layanan BBM untuk pangsa pasar yang cukup besar.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments