BBM Beta untuk Windows Phone Sudah Bisa Didownload dan Digunakan

BBM-untuk-Windows-PhoneMeski sedikit agak melenceng dari rumor awal, akhirnya BlackBerry Messenger (BBM) untuk Windows Phone secara resmi sudah tersedia di pasar aplikasi Windows Phone (Store). Aplikasi messaging favorit besutan BlackBerry ini hadir dalam versi ‘Beta’ dengan kapasitas file sebesar 12MB. Di versi 1.0.0.13 yang di-update per tanggal 1 Agustus 2014 ini fokus pada kecepatan, privasi dan keamanan BBM, Multiperson serta BBM Group chat.

Seperti halnya aplikasi BBM yang ada di Android maupun iOS, BBM untuk Windows Phone juga menawarkan fasilitas chatting person to person, Multi-chat, Create group, Broadcast Message serta berkirim file (foto, audio, kontak, lokasi). Tak hanya itu saja, dialog chat juga bisa disisipi emoticon khas BBM. Pengguna BBM di Windows Phone juga bisa menambah kontak BBM (invite) melalui PIN atau menggunakan barcode scanner. Sayangnya, BBM untuk Windows Phone belum dilengkapi fitur BBM Voice dan BBM Channel.

Secara interface, BBM for Windows Phone ini menyuguhkan karakter khas antarmuka Windows Phone termasuk dapat mengatur dialog chat atau kontak BBM ke jendela utama (home screen) untuk memudahkan komunikasi, yang dikenal dengan fungsi ‘Pin to start’.

Bagi Anda pengguna Windows Phone 8 maupun Windows Phone 8.1 yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin mencobanya, bisa mendapatkan aplikasi messaging besutan BlackBerry Limited ini langsung dari Windows Phone Store dan siap untuk ber-chatting ria dengan pengguna BBM di Android, iOS maupun BlackBerry.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments