Apple Resmi Merilis iOS 6

Tak lama berselang setelah mengenalkan iPhone 5, Apple akhirnya secara resmi merilis versi terbaru dari sistem operasi besutannya yakni iOS 6. Versi terbaru ini dikenalkan dalam perhelatan khusus Rabu (19/9) kemarin.

Untuk para pemilik iPhone, iPad maupun iPod Touch yang masih menggunakan versi iOS lawas, dapat meng-upgrade perangkatnya ke iOS 6 ini. Versi update ini membutuhkan ruang memori yang bervariasi saat proses upgrade, tergantung perangkat iOS yang dimiliki, yang paling minim sekitar 609 MB.

Proses ‘memperbaharui’ versi iOS ini bisa dilakukan dengan cara manual dengan mendownload software updatenya kemudian disingkronisasi melalui iTunes desktop. Buat pengguna iOS 5, dapat pula memanfaatkan layanan OTA (Over The Air). Untuk yang via OTA bisa masuk ke menu Setting (Pengaturan), lalu General (Umum), dan Software Update (Pembaruan Perangkat Lunak) yang ada di perangkat iOS. Di sana tersedia iOS 6 untuk diunduh dan dipasang.

Proses upgrade ini juga sekaligus memperbaharui beragam aplikasi bawaan iOS, termasuk Facebook dan SIRI. Hanya, di iOS 6 ini sudah tidak ada lagi Google Maps dan YouTube. Keduanya akan menjadi aplikasi mandiri yang bisa diunduh dari App Store. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments