Aplikasi Android Bisa Berjalan di Windows

Anda yang biasa menjajal aplikasi Android terbaru, kini dapat mencobanya lebih dulu dari PC sebelum diinstal ke ponsel. Bagaimana bisa? Beberapa waktu lalu memang belum bisa, tapi kini dengan bantuan software khusus aplikasi Android yang ingin Anda jajal bisa dicoba terlebih dulu di PC atau tablet dengan sistem operasi Windows. Software yang digunakan adalah App Player BlueStacks.

Sejatinya, software ini merupakan sebuah emulator untuk mencoba beragam aplikasi, sebelum aplikasi tersebut diinstal ke ponsel. “Anda juga bisa mentransfer banyak aplikasi ke BlueStacks dari perangkat Android Anda menggunakan aplikasi mobile Cloud Connect kami,” kata Blue Stacks dalam satu pernyataan di web site-nya.

BlueStacks sebenarnya sudah sejak tahun lalu membuat software itu untuk Windows 7, namun sekarang sejumlah vendor dikabarkan telah dalam pembicaraan untuk menyertakan preinstalled progam itu pada Windows 8.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari CNet, beberapa produsen hardware telah menggunakan software ini, satunya adalah AMD, yang telah menanamkan BlueStacks ke komputer demo di booth perusahaan itu di CES. Hewlett-Packard juga akan menyediakan software itu pada PC All-in-One mereka.

Selain itu, vendor pendatang baru asal Taiwan, InHon, yang dalam waktu dekat ini akan merilis jajaran ultrabook serat-karbon, juga menyertakan BlueStacks dalam lini komputer bersistem Windows 7 dan Windows 8 pada tahun ini. Dalam ujicoba di ajang CES, BlueStacks bekerja dengan lancer pada Windows 7. Anda yang kepingin mencoba software ini, dapat meng-unduh-nya dari bluestacks.com.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Gan Den Tambunan
Gan Den Tambunan
7 years ago

sudah punya bagus juga.