Android 5.0 Key Lime Pie Meluncur Bulan Mei 2013?

android-5-0-key-lime-pieGoogle nampaknya akan segera menghadirkan versi terbaru dari sistem operasi besutannya, yakni Android. Setelah pada akhir 2011 Android 4.0 Ice Cream Sandwich diluncurkan dan ditanamkan pada Galaxy Nexus, dan Android 4.1 Jelly Bean di Nexus 7 pada Juli 2012, kini Google menyiapkan Android 5.0 yang dijuluki Key Lime Pie yang kabarnya bakal ditanamkan pada Samsung Galaxy S4.

Seperti berita yang ramai beredar, tanggal 15-17 Mei 2013 mendatang Google kabarnya akan menyelenggarakan “Developer Converence”, yang kemungkinan besar akan menjadi ajang unjuk kebolehan Android 5.0 Key Lime Pie.

Meski secara resmi belum ada konfirmasi dari pihak Google sendiri, namun beberapa kalangan telah memprediksi bahwa Android 5.0 Key Lime Pie akan didukung beragam fitur yang belum pernah ada di versi Android sebelumnya.

Beberapa bocoran kemampuan Android 5.0 Key Lime Pie yang beredar diantaranya penggunaan memori (RAM) yang lebih rendah untuk sistem, performa yang lebih baik, dukungan multiple device lebih banyak, dukungan jejaring sosial yang lebih komplit dan masih banyak lagi. Tapi yang pasti, Android 5.0 Key Lime Pie membutuhkan hardware perangkat minimal Quad-core.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments