ZenWatch, SmartWatch Perdana Asus dengan Kemampuan Tahan Air dan Debu Harga Rp 2 Jutaan

Asus-ZenWatchBertempat di ajang bergengsi IFA 2014, Asus secara resmi mengenalkan wearable device pertamanya yang diberi nama Asus ZenWatch. SmartWatch perdana produsen elektronik asal Taiwan ini didukung platform Android Wear, serta mengusung antarmuka Asus ZenUI khusus untuk perangkat wearable device Asus.

Asus ZenWatch hadir dengan ukuran layar yang sama dengan Sony SmartWatch 3, 1.63 inci berjenis AMOLED 320×320 piksel ~278ppi). Bodi kacanya agak melengkung dan menawarkan tampilan yang jelas meski di bawah sinar matahari, serta dilapisi teknologi anti gores Corning Gorilla Glass 3. SmartWatch stylish ini dapat dikoneksikan dengan smartphone yang mengusung Android 4.3 atau lebih tinggi via Bluetooth 4.0 untuk memberikan informasi yang relevan dan berguna saat dibutuhkan.

“Filosofi desain kami adalah Start with People. Di sini kami ingin memberikan pengalaman digital yang mulus untuk dinikmati semua orang. Dengan ZenWatch kami, Anda juga akan selalu terhubung dengan segala sesuatu yang penting dalam hidup Anda,” demikian diungkapkan Mitch Yang dalam Live Streaming tadi malam, (03/09).

Asus ZenWatch dibekali beberapa fitur unggulan seperti Watch Unlock, Tap Tap, Remote Camera, Cover to Mute, Find My Phone dan Presentation Control. Integrasi dengan Asus ZenUI bahkan menambahkan fungsionalitas lebih untuk pemilik smartphone Asus, memungkinkan pengguna menikmati versi yang disempurnakan dari aplikasi eksklusif Asus ZenUI, seperti What’s Next dan Do It Later.

Asus ZenWatch WI500Q

Tak hanya itu saja, jam pintar yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon 400 ARM Cortex-A7 dengan clockspeed 1.2GHz plus RAM 512MB serta storage 4GB ini juga menyertakan fitur kesehatan dan kebugaran (wellness manager). Lewat aplikasi khusus, jam tangan ini akan menginformasikan jumlah kalori yang terbakar, detak jantung Anda, dan banyak lagi.

Menariknya, Asus ZenWatch juga mendukung sertifikasi IP55 yang berarti jam tangan pintar ini tahan air dan debu. Untuk sumber power, Asus ZenWatch mengandalkan baterai polymer 1.4Whr. Sebagai informasi tambahan, Asus ZenWatch kabarnya bakal dibanderol sekitar 199 USD atau sekitar Rp 2 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments