XL Mobile Surveillance, Pantau Keamanan Lingkungan dari Ponsel

Saat ini, perangkat pengintaian bergerak (Mobile Surveillance) bisa dengan mudah diperoleh, dan biasa dikenal dengan istilah CCTV. Salah satunya adalah XL Mobile Surveillance. Teknologi yang ditawarkan perangkat ini biasanya digunakan untuk membantu mengawasi sebuah lokasi seperti rumah, apartemen, toko, mal, kantor, restoran, gudang dan ruang, atau tempat umum lainnya.

Gadget mungil ini sejatinya merupakan sebuah kamera (beresolusi QVGA), yang bisa mendeteksi gerakan, dan langsung mengirimkan hasil capture ke ponsel Anda via MMS. Teknologi yang dimiliki XL Mobile Survilance ini bernama X-Guard. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim perintah kepada XL Mobile Surveillance melalui SMS untuk mengetahui kondisi terakhir lokasi yang tengah diawasi. Untuk kebutuhan pengawasan tersebut, perangkat ini dilengkapi dengan sebuah SIM Card yg terpasang di dalamnya.

Selain itu, XL Mobile Surveillance juga dilengkapi beberapa fitur tambahan seperti sensor infra merah untuk mendeteksi gerakan, speaker khusus untuk mendeteksi suara. Yang tak kalah menariknya, pemilik XL Mobile Surveillance juga bisa berkomunikasi dengan orang yang ada di sekitar kamera pengintai tersebut sebagaimana fungsi telepon. Hal ini berkat adanya fungsi remote voice shouting.

XL Mobile Camera Surveillance dibanderol Rp. 1.399.000, sementara harga paket layanan setiap bulan adalah Rp. 25.000 + PPN 10% dengan bonus 100 MMS dan 1000 SMS. Produk ini dapat diperoleh di XL center, Xplor Center (Senayan City dan Central park) serta Dealer XL. Perangkat XL Mobile Surveillance sendiri merupakan besutan IVIO dengan kode IVIO IVOCAM 550 G.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments