Xiaomi Yi Sports, Kamera Aksi Pesaing GoPro Harga Rp 800 Ribuan

xiaomi-yi-sports-camera-2Setelah sebelumnya menggelontorkan Yi Smart WiFi Camera untuk webcam, Xiaomi kembali merilis produk baru di lini gadget dan aksesoris yakni Xiaomi Yi Sports Camera. Gadget ini merupakan produk kamera untuk kegiatan outdoor (ActionCam) dengan konsep ala GoPro. Xiaomi Yi Sports Camera memiliki disain seukuran korek api, cukup mungil dengan bobot sekitar 72 gram.

Gadget yang sudah diramalkan keberadaannya sejak tahun lalu ini didukung spesifikasi yang cukup tangguh. Sensor kamera misalnya, menggunakan Sony 16MP Exmor R BSI CMOS dengan bukaan F/2.8 dan lensa Wide Angle dengan sudut 155°. Kamera aksi ini juga dibekali memori internal 16GB (microSD card pre-installed) yan bisa diganti dengan MicroSD card berkapasitas lebih besar. Ada juga dukungan Bluetooth Remote Control, WiFi dan baterai berkapasitas 1010mAh.

Xiaomi Yi Sports Camera dibekali prosesor kamera Ambarella A7LS dan mampu merekam video berkualitas full HD 1080p dengan kecepatan 60fps, resolusi 720p@120fps serta resolusi 480p@240fps. Untuk mendukung aktivitas pengguna yang hobi foto underwater, Xiaomi telah menyiapkan case khusus anti air yang dapat bertahan hingga kedalaman 4 meter. Selain itu, Xiaomi juga mengklaim menggunakan bahan anti-beku pada Yi Sports Camera.

Untuk mendapat hasil rekaman dengan kualitas suara terbaik dan jernih, Xiaomi Yi Sports Camera didukung teknologi 3D Noise Reduction.

Xiaomi Yi Sports Camera akan ditawarkan dalam dua versi, yakni basic yang hanya mendapatkan kamera utama serta memori internal 16GB dan dibanderol sebesar 399 Yuan atau sekitar Rp 820 ribu. Kedua adalah versi travel edition yang bakal mendapatkan bonus tambahan sebuah tongsis seharga 499 Yuan atau sekitar Rp 1 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments