Xiaomi Self Stick Monopod, Tongsis Bluetooth Multifungsi

Xiaomi-Bluetooth-MonopodSiapa sih yang tidak kenal dengan istilah Tongsis (Tongkat Narsis)? Terlebih setelah demam foto narsis makin booming di seantero jagat. Hal ini juga diperkuat dengan makin menjamurnya smartphone yang menawarkan kamera depan dengan kemampuan tangguh.

Untuk yang tengah berburu Tongsis, ada satu produk yang cukup menarik untuk dilirik, yaitu Xiaomi Self Stick Monopod. Tongsis ini memiliki wireless shutter, supaya Anda bisa mengambil foto selfie dengan lebih mudah. Cukup dengan menekan tombol berikon kamera yang ada di bawah logo Mi. Tidak perlu repot mengatur timer foto di smartphone. Foto selfie pun bisa diambil dengan nyaman.

Sesuai namanya, Xiaomi Bluetooth Wireless ini mengandalkan koneksi Bluetooth v4.0 untuk menghubungkannya ke smartphone. Pengaturannya pun terbilang gampang, bahkan tak membutuhkan aplikasi khusus.

Tongsis Xiaomi ini dilengkapi clamp atau holder khusus yang berfungsi untuk meletakan smartphone. Menariknya, clamp ini dilengkapi spring atau flip istimewa yang bisa memuat berbagai ukuran smartphone.

Tongkatnya sendiri terbuat dari bahan metalik ringan, dengan 6 bagian yang bisa diperpanjang. Gagangnya menggunakan bahan silicon berkualitas. Paling pendek sekitar 25cm, dan terpanjang hingga 72cm. Bagian clamp atau holder pun dapat dilipat ke bawah untuk memudahkan saat dibawa kemana-mana, serta tidak perlu cemas holdernya patah saat dimasukan ke dalam tas. Nah, saat posisi ini, ukurannya hanya sekitar 18cm.

 

Untuk memberikan angle yang pas saat foto selfie, holder monopod ini dapat diputar hingga 270 derajat. Monopod ini juga dilengkapi wrist strap untuk menjaganya tetap aman saat mengambil foto.

Selain dilengkapi Bluetooth, Xiaomi Self Stick Monopod juga didukung baterai isi ulang berjenis Li-ion dengan kapasitas 55 mAh. Untuk mengisi baterai, Anda tinggal mencolokan kabel micro USB yang tersedia dalam paket penjualan ke sumber listrik.

Xiaomi Self Stick Monopod sendiri kompatibel untuk perangkat berbasis iOS 7, iOS 6, Android 4.0, Android 4.1, Android 4.2, iOS 8, Android 4.4 seperti Samsung Galaxy S4 i9500, Samsung Note 5, iPhone 5C, Samsung Galaxy Note 3, Samsung S6 Edge Plus, Galaxy Note 4, Samsung Galaxy S3 i9300, iPhone 6 Plus, Galaxy Note 2 N7100, Samsung Galaxy S5, iPhone 6, HTC ONE M9, iPhone 5/5S, Sony Ericsson, Samsung S6, iPhone 4/4S.

Bagi yang penasaran ingin memilikinya, perangkat yang menjadi salah satu iphone-accessories paling laris manis ini bisa di dapatkan dengan harga $10.40 atau sekitar Rp 150 ribuan di situs jual beli online GearBest.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments