Xiaomi Mi Box Mini Mulai Dipasarkan Secara Global dengan Harga Kisaran Rp 600 Ribu

Xiaomi-Mi-Box-MiniXiaomi Mi Box Mini merupakan gadget unik yang dikenalkan bersamaan dengan peluncuran dua smartphone terbaru Xiaomi (Mi Note dan Mi Note Pro) awal tahun 2015 lalu. Suksesor Mi Box ini merupakan set-top-box alias TV Box yang dapat digunakan untuk merubah TV konvensional menjadi Smart TV.

Tak seperti Mi Box yang telah beredar tahun lalu, Xiaomi Mi Box Mini memiliki ukuran disain yang lebih mungil atau 1/4 kali ukuran Mi Box. Namun, memiliki kemampuan yang sama tangguh. Perangkat ini mendukung tampilan full HD 1080p, serta dilengkap teknologi audio Dolby dan DTS audio.

Dilansir dari Ubergizmo, Xiaomi Mi Box Mini saat ini mulai dipasarkan secara global dan dibanderol dengan harga 50 USD sampai 60 USD atau sekitar Rp 600 ribuan. Sedikit lebih mahal disbanding harga yang dipatok untuk pasar Tiongkok. Di negeri asalnya tersebut, Xiaomi Mi Box Mini dibanderol sekitar 32 USD.

Mi Box Mini

Untuk spesifikasinya sendiri, perangkat yang mirip dengan kepala colokan charger smartphone ini dibekali prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 1.3GHz MediaTek MT8685, RAM 1GB, memori internal 4GB dan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antar muka yang bisa dikostumisasi.

Xiaomi Mi Box Mini

Di sisi koneksi, Xiaomi Mi Box Mini didukung HDMI output, dual-band WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.0 Remote Control. Menariknya, perangkat ini juga menyertakan Built-in power suplay yang tinggal dicolokan (plug and play).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments