Xiaomi Buka Penjualan Perdana Produk AIoT Terbarunya

Produk AIoT Xiaomi

thePONSEL.com Xiaomi memastikan komitmennya untuk menghadirkan smartphone dan perangkat pintar bagi para pengguna setianya di Indonesia, dan yang terbaru Xiaomi mulai akan mengenalkan sejumlah perangkat IoT.

Produk-produk baru yang hari ini (5/11) sudah bisa dibeli oleh konsumen diantaranya Mi Air Purifier 3C, Mi True Wireless Earbuds Basic 2, dan Mi True Wireless Earphones 2S.

Untuk memudahkan para Mi Fans mendapatkannya, Xiaomi bekerjasama dengan sejumlah e-commerce tanah air seperti Blibli, Lazada, Shopee, JD.ID, Akulaku, Tokopedia. Produk ini juga bisa didapatkan langsung di mi.com.

“Sebagai perusahaan global terdepan dengan berbagai produk smartphone dan AIoT, Xiaomi percaya bahwa teknologi harus dapat diakses oleh semua orang agar dapat meningkatkan kualitas hidup dengan teknologi. Kami berkomitmen akan terus membawa berbagai produk terbaik untuk Indonesia,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Inilah realisasi dari strategi “Smartphone X AIoT” untuk satu dekade berikutnya yang menempatkan ekosistem perangkat pintar sebagai bagian penting dari bisnis smartphone. Xiaomi ingin memperkenalkan gaya hidup pintar melalui produk inovatif kepada semua orang dengan harga sebenarnya.

Sebagai pemimpin platform IoT dunia, Xiaomi memiliki portofolio produk ekosistem yang bisa mendampingi aktivitas sehari-hari seperti Mi Electric Scooter dan Mi Smart Band 5, atau Mi 20W Wireless Car Charger untuk di dalam mobil.

Rumah pintar bukan lagi mimpi di masa depan berkat sejumlah perangkat yang membuat hidup makin nyaman dan aman seperti Mi Air Purifier 2H, Mi Smart LED Bulb, Mi Robot Vacuum-Mop, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, serta Mi TV 4.

Baca:   iPad 2, Gunakan iOS 4.3 dan Prosesor Dual Core 1GHz

Perangkat-perangkat tersebut bisa berkomunikasi dengan smartphone sehingga pengguna mendapatkan informasi yang lengkap dan kendali penuh gaya hidup cerdasnya.

Tidak hanya memperkenalkan lebih banyak jenis perangkat ekosistem, Xiaomi juga terus mengeksplorasi cara yang lebih baik dan menyenangkan untuk berkomunikasi seperti teknologi ultra-wideband (UWB).

Dengan teknologi ini, smartphone mampu memberi perintah dengan mengarahkan ke arah perangkat pintar, dengan demikian mereka bisa memindahkan channel dengan mengarahkan ke Mi TV. Teknologi UWB masih dalam tahap uji coba dengan kemungkinan diimplementasikan pada masa mendatang.

Berdasarkan laporan dari Canalys, Xiaomi menjadi produsen true wireless stereo atau TWS dengan pangsa pasar paling besar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 44,2%, terpaut jauh dengan kompetitor di nomor dua melalui pangsa pasar 23,9%. Kesimpulan ini berdasarkan riset yang dilakukan Canalys pada bulan Mei 2020.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4253 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments