Xenom Siren SR14i, Notebook Gaming Pertama di Indonesia dengan Intel Iris Pro Graphics 5200

Xenom-Siren-SR14iXenom, brand lokal notebook gaming pertama di Indonesia, kembali menambah varian notebooknya dengan meluncurkan seri terbaru: Xenom Siren SR14i. Notebook ini diklaim sebagai laptop merek lokal di Indonesia yang mengadopsi Integrated GPU terkuat dari Intel, yaitu Intel® Iris™ Pro Graphics 5200.

“Xenom Siren SR14i dibuat khusus bagi para profesional yang membutuhkan kinerja dan performa laptop yang tinggi. Laptop ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan gaming berdefinisi tinggi serta bekerja mobile, di mana dan kapan saja,” ujar Rolly Edward, General Manager PT Xenom Indonesia.

Pada notebook Xenom Siren SR14i, Intel® Iris™ Pro Graphics 5200 hadir dengan memori eDRAM berkapasitas 128 MB dan Intel Dynamic Video Memory Technology, yang mampu menyuguhkan performa dua kali lebih cepat dari generasi terbaru GPU lain, mendukung Intel Quick Sync Video, serta decode dan transcoding JPEG/MPEG lebih mulus.

Kombinasi GPU terintegrasi Intel® Iris™ Pro Graphics 5200 dan prosesor Intel Core i7 4750HQ mampu memberikan peningkatan grafis hingga 75 persen lebih tajam dan cepat dibandingkan Intel Graphic versi sebelumnya.

Di segi desain, Xenom Siren SR14i mengusung form factor ultrabook yang tipis, ramping, dan tetap menawan. Sesuai karakter Siren yang mengedepankan mobilitas tinggi dan powerful, Siren SR14i pun memiliki product yang asthetic di antara semua SKU Xenom, yakni dengan tebal 2,1 centimeter dan berat 1,6 kilogram.

Kualitas layar Xenom Siren SR14i pun sangat mumpuni berbekal teknologi IPS Panel 16:9 Wide screen beresolusi HD+ (1600×900) dengan LED-Backlit Display dan layar Full-HD (1920×1080) untuk model yang lebih tinggi (Advance spec). Walhasil, layar super jernih, true, dan tajam dengan anti glare. Warna seperti gambar aslinya. Kinerja GPU Intel® Iris™ Pro Graphics 5200 yang optimum pun tidak sia-sia.

Selain memori DDR3 SDRAM 1600MHz berkapasitas 8 GB untuk menangani berbagai proses, Xenom juga membenamkan SSD mSATA sebesar 128 GB sehingga processing lebih cepat dan lebih ringan untuk menunjang mobilitas. Pengguna juga dapat menambah ekstra HDD jika merasa perlu.

Berbicara tentang konektivitas, pengguna dapat memanfaatkan akses nirkabel Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth Combo Module. Di samping itu, terdapat 1 port HDMI (with HDCP), 1 Mini Display Port 1.2 output, 3 port USB 3.0, 1 audio jack 3,5 mm serta 1 port LAN RJ-45 (10/100/1000 Mbps). Untuk keperluan video chatting, terdapat kamera built-in berkualitas HD, lengkap dengan 1 built-in microphone dan 2 built-in speaker.

“Tiap pembelian Xenom Siren SR14i, pelanggan berhak mendapatkan sistem operasi Windows 8 Profesional berlisensi. Untuk layanan purna jual, pelanggan tidak perlu khawatir. Karena Xenom masih menyediakan garansi yang sama, yaitu dua tahun full spare parts dan technical support,” ungkap Rolly Edward.

Xenom Siren SR14i telah tersedia di pasar Indonesia sejak 26 Juni 2014 melalui Paziashop.com dan Pemmz.com. Segera menyusul di beberapa modern channel lain, seperti Lazada.co.id, Bhinneka.com, dan Blibli.com. Harga resmi Siren SR14i mulai dari Rp15,49 juta untuk model Basic Spec dan Rp16,49 juta untuk model Advance Spec.

Selain merilis notebook Xenom Siren 14i, Xenom Indonesia hari ini juga meresmikan Xenom Showroom pertama di Indonesia. Dibangun di Ruko Cempaka Mas Blok I no 5, Jalan Letjen Suprapto Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan luas 5 x 15 meter, Xenom Showroom dibuka bagi siapapun yang ingin merasakan pengalaman gaming luar biasa bersama seluruh lini notebook Xenom, mulai dari Pegasus, Shiva, Siren, Phoenix, sampai notebook gaming Xenom yang terkuat, Hercules.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments