Toshiba Portege Z830, Ultrabook 13 Inci Super Tipis

Akhirnya, satu per satu pabrikan komputer jinjing menggebrak pasar dunia dengan produk Ultrabook unggulannya. Setelah Asus, Acer, LG dan Samsung kini giliran Toshiba yang coba peruntungannya dengan merilis Toshiba Portege Z830.

Secara tampilan, Ultrabook keluaran Toshiba memang tak jauh beda dengan para rivalnya. Super tipis dan tawarkan dalam beberapa pilihan paket prosesor. Untuk dimensi, Toshiba Portege Z830 menerapkan disain 13 inci dengan ketebalan bodi sekitar 8,3mm, dan berat sekitar 1,12 kg. Sedikit lebih tipis dibanding Asus ZenBook dan Acer. Namun, tak jauh beda dengan LG Xnote Z330 yang sekitar 8mm.

Poin menarik yang coba dihadirkan Portege Z830 ini adalah penggunaan chassis berbahan magnesium alloy, yang membuat tampilan fisiknya cukup mewah dan elegan, namun tetap tangguh dan kuat, dan diperkuat dengan disain HoneyComb Rib yang sanggup meredam guncangan serta meningkatkan daya tahan. Dengan kombinasi ini, Toshiba Portege Z830 akan tahan banting (drops) dan guncangan. Di bagian keyboard, Ultrabook ini juga menghadirkan pelindung keyboard dari tumpahan cairan yang tak disengaja, dan memberikan waktu buat pengguna untuk dapat segera mematikan Ultrabook dan melindungi data yang tersimpan.

Poin unggulan lain yang coba ditawarkan Ultrabook berprosesor Intel Core 2nd generation (Core i5 atau Core i7) ini diantaranya memori DDR3 super cepat , Solid State Drive (SSD) 128GB, Dukungan Toshiba Hi-Speed Start Technology, konektivitas lengkap (WiFi, Bluetooth, port USB dll), Toshiba audio enhancement dan daya tahan baterai kuat (8-cell).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments