Toshiba Excite X10, Tablet Tipis dan Tahan Banting

Gempuran Tablet PC yang bertubi-tubi, mau tidak mau membuat gerah para vendor ponsel maupun elektronik. Tak terkecuali Toshiba, yang juga mulai melirik ceruk pasar ini.  Sebelumnya, Toshiba pernah mengenalkan Tablet PC bertajuk  Toshiba ANT, kali ini yang dikenalkan adalah  Toshiba Excite X10.

Excite X10 merupakan salah satu tablet 10 inci yang memiliki bodi super tipis. Bodi bagian belakangnya menggunakan materi magnesium alloy berkualitas tinggi, sehingga membuatnya tangguh. Apalagi dukungan display anti gores Gorilla Glass dan coating anti-noda membuat tablet ini semakin yahud. Teknologi ini lah yang membuatnya tahan banting. Selain tipis, tablet ini juga cukup ringan, yakni hanya sekitar 535 gram.

Selain anti gores, layar yang digunakan tablet ini juga dibenami dengan teknologi AutoBrite untuk memberikan tampilan cemerlang. Jadi, meski berada langsung di bawah sinar matahari, tampilan layar tetap terlihat dengan jelas.

Tak hanya bodinya saja yang keren, sisi dalam tablet ini pun tergolong oke. Prosesor misalnya, Toshiba Excite X10 menggunakan TI multicore 1.2HGz plus RAM 1GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 3.0 HoneyComb. Fitur lain yang juga dijejalkan adalah 2 buah kamera (depan 2 megapiksel, dan belakang 5 megapiksel).

Untuk mendukung audio, tablet ini dilengkapi dengan stereo speaker dengan perbaikan suara oleh Toshiba dan SRS Labs. Videonya juga di-upscale oleh teknologi yang disebut sebagai Resolution+. Toshiba juga melengkapi X10 dengan port microHDMI sehingga Anda bisa menampilkan video dan konten lain dari tablet ke HDTV Anda.

Sayang, tablet ini hanya tersedia dalam versi WiFi saja sehingga tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi voice/SMS. Toshiba Excite X10 akan tersedia dalam 2 kapasitas memori, yakni 16GB dan 32GB yang masih dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori. Untuk harganya, X10 kapasitas 16GB dibanderol dengan harga $529.99 dan X10 kapasitas 32GB dengan harga $599.99 dan akan mulai tersedia di pertengahan kuartal 1 tahun ini.

Spesifikasi:
Display    : 10.1” Gorilla Glass display LED backlit, 1280×800 pixels
OS    : Android Honeycomb
Processor    : TI multicore 1.2HGz, RAM 1GB
Connectivity    : WiFi, Bluetooth, USB, microHDMI
Memory    : 16 GB/32 GB + microSD
Camera    : main 5MP, front 2MP
Features    : GPS, stereo speaker SRS Labs technology, Resolution+ video upscale

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments