Tabulet Troy Duos, Android Jelly Bean Dual-core 1.2GHz dengan Fitur TV dan Fungsi Telpon

Tabulet-Troy-DuosSelain merilis Tabulet Beat DS awal tahun 2013 ini, PT Erasa Mandiri pemilik merek Tabulet juga menggelontorkan tablet PC lain yakni Tabulet Troy Duos. Model yang juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1 jutaan ini memiliki karakter disain yang lebih elegan ketimbang Tabulet Troy lawas (Tabulet Troy dan Tabulet Troy 2).

Disain kotaknya dibalut dengan paduan warna putih dan silver metalik, dan memiliki ukuran layar 7 inci. Menariknya, layar yang dimiliki Tabulet Troy Duos ini sudah mendukung resolusi 1024×600 piksel atau HD 720p. Selain itu, layar Capacitive touchscreen Troy Duos juga diklaim cukup responsive dalam mengenali 5 titik sentuh ( multi-touch).

Tabulet Troy Duos dibekali prosesor ARM Cortex A9 1.2GHz Dual-core, yang mampu menghadirkan pengalaman komputerisasi mobile terbaik berbasis Android 4.1 Jelly Bean. Di sisi koneksi, Troy Duos juga terbilang mumpuni. Tablet murah meriah ini didukung slot SIM card GSM yang mendukung koneksi HSDPA (3.5G). Dengan hadirnya fasilitas ini, Tabulet Troy Duos bisa digunakan untuk komunikasi telpon, SMS dan data melalui sinyal operator.

Sebagai alternatif, Troy Duos juga menyediakan jalur WiFi 802.11 b/g/n yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet secara nirkabel. Koneksi WiFi tablet ini juga mendukung fungsi WiFi Tethering, yang memungkinkannya membagi koneksi data ke 5 perangkat lain sekaligus. Troy Duos juga didukung port mini USB dan HDMI. Kedua port ini bisa dihubungkan ke perangkat komputasi lain seperti harddisk eksternal, modem USB serta LCD monitor tambahan.

Tabulet Troy menyediakan ruang penyimpanan file yang cukup besar, yakni RAM 512MB + ROM 512MB dengan storage 4GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Sebagai tambahan, Tabulet Troy Duos juga didukung beragam fitur menarik lainnya seperti TV Analog, dua kamera (depan VGA, belakang 2.0 MP), Built-in GPS, Multimedia player, radio FM serta beragam fasilitas standar Android 4.1 Jelly Bean mulai Google Play Store, GMail, YouTube, Google Maps dan aplikasi social networking. Soal penyuplai daya, tablet berukuran 195x124x11mm ini mengandalkan baterai lithium ion sebesar 3000 mAh.

Berikut ini spesifikasi lengkap Tabulet Troy Duos:

Spesifikasi Tabulet Troy Duos

Untuk yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap serta update terbaru dari Tabulet, bisa mengunjungi website resminya di www.tabuletpc.com atau Facebook Tabulet dengan alamat www.facebook.com/tabulet. Untuk yang ingin berinteraksi langsung, bisa juga mem-follow akun Twitter Tabulet di www.twitter.com/mytabulet.

Tabulet juga mengadakan beberapa pameran di kota-kota besar tanah air seperti:

Pameran Super Bazar Komputer 2013 di PONTIANAK Convention Center, stand C135 – 10 Januari 2013
Pameran Roadshow Computer, Projector, Tablet 2013 di Mega Mall MANADO, Lt.Dasar8 – 13 Januari 2013
Pameran di BEC BANDUNG19 – 30 Januari 2013
Pameran ‘Imlek Fair’ di Komp.CBD Polonia MEDAN, stand C3025 Jan – 3 Feb 2013

 

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Elly Genit C-x
7 years ago

Pinginnnnn….Tabulet Troy duos…beliin dongg.

Agus Gayus Spardi
7 years ago

beli ah..

Yosi Hardinayetti
7 years ago

ada yg sudah jual online nggak?

Alvin Renard Susanto
7 years ago

di medan bisa bli dmna y ?

Ade Putra
7 years ago

Maaf bukan jlekin ni, saya baru beli, emang sih kalo soal jago, belum kalah ma yg laen, trus untuk video player gak pilih type, semua kebaca, termasuk dvd handycamp yg telah di copy langsung tanpa di edit ke flashdisc, pokoke muantep deh….., cuman ne troy duos s yg baru saja saya beli, dah 3x ganti baru ke tempat saya beli, namun kelemahannya di batre yg ngecasnya -/+ 5 jam dan pemakaian hanya 45 menit saja, dan saya tukar kembali, dengan tokonyasih gk masalah dan emang memberi pelayanan bagus, namun tabuletnya yah tetap tabulet…… Masih aja 45 menit pake dan 5… Read more »

Paijo
6 years ago

ganti batrey dimana jgaja. harga berapa?