Tablet Perdana OPPO Gunakan Android 12?

Tablet Perdana OPPO

thePONSEL.com – Pada sebuah acara khusus awal Agustus 2021 lalu, OPPO dikabarkan tengah mengembangkan platform ColorOS terbarunya yakni ColorOS 12 yang nantinya digosipkan bakal ditanamkan di tablet perdana OPPO.

Kabar tersebut sontak menimbulkan berbagai tanggapan. Ada yang menganggap OPPO mulai melirik pasar tablet karean tren tablet Android meningkat selama pandemi.

Ada juga yang beranggapan OPPO ikut-ikutan vendor lain yang telah lebih dulu merilis sejumlah tablet Android ke pasaran.

Tapi yang pasti, strategi OPPO untuk ikut meramaikan pasar tablet Android ini akan menjadi opsi menarik bagi konsumen.

Tablet Perdana OPPO dengan ColorOS 12

bocoran-tablet-oppo-coloros-12

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tablet perdana OPPO ini digadang-gadang akan menggunakan antarmuka terbaru ColorOS 12 yang berbasiskan Android 12.

User interface ColorOS for PAD sendiri masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan, yang kemungkinan besar akan segera rilis ke publik dalam waktu dekat.

Seperti cuitan akun Weibo Digital Chat Station, tampilan ColorOS for PAD terlihat ‘agak’ mirip dengan iPadOS dan dilengkapi dock bar serta desktop widget.

Baca:   MSI GT783, Laptop Gaming dengan Kartu Grafis Terbaik

Sementara untuk tabletnya sendiri, bocoran yang beredar mengatakan bahwa desain tablet perdana OPPO ini sangat mirip dengan Huawei MatePad Pro 12.6. Mulai dari posisi kamera depan, hingga resolusi layar yang diusungnya.

Masih di bocoran yang beredar, tablet OPPO ini diklaim akan menghadirkan sistem konektivitas tanpa batas dengan produk OPPO lain semisal smartphone, smartwatch, headphone dan sebagainya.

Sayangnya, kapan tablet OPPO ini meluncur ke pasaran masih jadi misteris. Bahkan detail spesifikasi resmi pun masih belum dibocorkan oleh pihak OPPO.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4345 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments