Swatch Touch Zero One, Smartwatch Trendi untuk Pecinta Voli Pantai Harga Rp 2 Jutaan

swatch-touch-zero-oneSelain tenar sebagai produsen jam tangan analog dan digital asal Swiss, Swatch pun mulai merambah lini wearable device dengan merilis Swatch Touch Zero One. Smartwatch berdisain trendi ini dirancang khusus untuk para pencinta bola voli pantai, baik para atlet maupun penggemarnya.

Tak seperti kebanyakan smartwatch, Swatch Touch Zero One ini lebih cocok dipandang sebagai kombinasi arloji digital dan sebuah fitness tracker. Pasalnya ia memiliki tiga fungsi utama (Step Counter, Power Hits dan Power Claps) tanpa fungsi notifikasi khusus terkait fitur seluler di smartphone.

Di fitur Power Hits, terdapat fungsi khusus untuk mendeteksi pukulan seperti ‘dive’, ‘spike’, ‘smash’serta fitur untuk memaksimalkan kerjasama tim yang ada di olah raga Bola Voli. Semua aktifitas yang dilakukan penggunanya akan terekam dan dikirim ke aplikasi khusus yang terkoneksi ke smartphone untuk dianalisa.

Nantinya, informasi yang dihasilkan bisa dimanfaatkan untuk mengukur level kemampuan bermain Voli dari peringkat satu hingga seratus. Fungsi firur utama bukan hanya menghitung berapa banyak tiap anggota tim memukul bola ke area lawan, tetapi juga bisa membedakan tingkat serangan dengan mengukur kecepatan tiap pukulan.

Sementara untuk fungsi Step Counter bisa dimanfaatkan untuk memantau kesehatan, memonitor langkah dan aktivitas fisik untuk membakar kalori dalam tubuh. Swatch mengklaim baterai yang dipakai pada Touch Zero One tahan lama bahkan hingga berbulan-bulan dalam sekali isi.

Swatch Touch Zero One sendiri dijadwalkan akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat ini, dan dibanderol seharga USD 160 atau sekitar Rp 2 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments