SpeedUp Pad 7s, Tablet Android KitKat Berbodi Tipis dengan Koneksi 3G

SpeedUp-Pad-7s_Setelah sebelumnya menggebrak pasar tablet tanah air dengan tablet berprosesor Intel perdananya, SpeedUp Pad Fun, produsen perangkat networking lokal ini kembali menghadirkan produk tablet PC terbarunya yakni SpeedUp Pad 7s. Tablet berbasis Android 4.4 KitKat ini sejatinya akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 16 Oktober 2014 di Pisa Café Menteng.

SpeedUp Pad 7s memiliki karakter disain yang sepintas mirip dengan SpeedUp Pad Gold. Bodinya lumayan slim, dengan ketebalan sekitar 8.5mm dan didukung layar TFT Capacitive multi-touch berukuran 7 inci dengan resolusi 1024×600 piksel, dan mengusung konsep OGS (One Glass Solution).

Tablet yang mengusung tagline “Let’s Do More and Get More” ini membekali diri dengan prosesor MediaTek Dual-core 1.3GHz plus RAM 1GB dan storage 8GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB. Menariknya, SpeedUp Pad 7s ini didukung koneksi data HSPA+ untuk akses internet kecepatan tinggi hingga 21Mbps (download) dan 5.76Mbps (upload). Meski begitu, tablet ini juga tetap menyertakan jalur koneksi alternatif yakni WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth dan juga port kabel data micro USB yang mendukung fungsi On The Go (USB OTG).

SpeedUp Pad 7S

Di sisi hiburan, tablet yang mendukung kemampuan Dual SIM GSM ini menyertakan dua buah kamera. Bagian belakang bertengger kamera berkekuatan 5MP yang dilengkapi LED flash, dan sisi depan bercokol kamera beresolusi 2MP yang dapat dimanfaatkan untuk video chat. Berdasarkan informasi yang didapat thePONSEL, SpeedUp Pad 7s juga didukung toko aplikasi eksklusif SpeedUp Pad yakni SpeedUp Studio yang telah memiliki lebih dari 1 juta konten, yang 80% didalamnya adalah buatan dalam negeri, dan didukung oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Mulai dari konten digital (musik, video dan majalah/koran), aplikasi hingga games. Menariknya, pembelian konten di SpeedUp Studio menerapkan mekanisme potong pulsa langsung, yang tentunya akan lebih memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Sayangnya, belum ada rilis resmi seputar banderolan harga yang akan dikenakan untuk mendapatkan sebuah SpeedUp Pad 7s ini. Namun, berdasarkan prediksi beberapa kalangan yang dirangkum thePONSEL, SpedUp Pad 7s kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Untuk yang penasaran dengan spesifikasi SpeedUp Pad 7s ini, bisa dilihat berikut:

Spesifikasi SpeedUp Pad 7s
vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments