Soundcore Liberty 2 Pro, TWS dengan Teknologi ACAA

Soundcore Liberty 2 Pro

thePONSEL.com – Soundcore kembali memperkenalkan produk Audio terbarunya di lini True Wireless Stereo (TWS) dengan seri Liberty, yakni Soundcore Liberty 2 Pro.

TWS ini merupakan model kelima dari seri Liberty dan menjadi suksesor Liberty 2 yang sudah edar di pasaran.

Soundcore menggunakan teknologi Astria Coaxial Acoustic Architecture (ACAA) pada seri Liberty 2 Pro. Teknologi ini dapat menghasilkan kejernihan suara dan detail audio dari dentingan musik seolah-olah kita berada di depan panggung.

Sensasi suara yang dihasilkan dari teknologi speaker yang ditanamkan ini tidak akan dapatkan pada seri liberty 2 sebelumnya. Kejernihan dan kualitas suara dari Liberty 2 Pro telah di butikan dengan pengakuan 10 pemenang Grammy Awards kategori Audio Producers.  

Soundcore Liberty 2 Pro hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dengan paduan abu-abu metalik pada permukaan bagian depan, dan opsi warna putih yang mendominasi seluruh cangkangnya.

Untuk seri Liberty 2 Pro ini soundcore melengkapinya dengan teknologi pengisian nirkabel. Sehingga kita bisa melakukan pengisian pada cangkang pengisian (charging case) melalui dua cara yaitu dengan kabel dan nirkabel.

Waktu pengisian melalui metode nirkabel sangat beragam, bergantung dari charger yang kita gunakan. Untuk pengisian menggunakan metode kabel, Liberty 2 Pro masih menggunakan colokan USB type C untuk pengisiannya.

Dibutuhkan waktu sekitar 60 menit pengisian apabila menggunakan metode pengisian kabel pada charger case. Sedangkan untuk pengisian daya headphone dari charger case hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk dapat digunakan 2 jam penggunaan nonstop.

TWS ini mampu digunakan 8 jam nonstop. Dan bisa digunakan selama 32 jam dengan estimasi penggunaan cadangan daya melalui charging case.

Menurut Business Development Manager Anker Indonesia, Ridwan Hidayat Liberty 2 Pro mempunyai banyak fitur yang bisa dimaksimalkan melalui aplikasinya. Menurutnya banyak pilihan setelan equalizer besutan dari 10 Audio Producer pemenang Grammy Awards. Seperti Darell throp, Craig Alvin dan delapan lainnya.

“Pada Liberty 2 Pro ini memang ada hal yang mendasar yang membedakan dengan seri sebelumnya, kalau Anda memiliki seri Liberty 2, tentunya akan bisa membedakan sensasi dari suara yang dihasilkan teknologi ACAA. Dan juga, seri ini punya banyak fitur yang bisa kita maksimalkan melalui aplikasi Soundcore. Banyak pilihan setelan equalizer dari para Produser Musik dunia yang juga telah terpercaya, karena mereka adalah pemenang Grammy Awards” Terang Ridwan.

Liberty 2 Pro ini juga sudah tercatat di aplikasi milik Soundcore yaitu Soundcore Apps. sehingga kita bisa mengatur jenis atau tipe dari setelan equalizer yang kita inginkan.

Selain dapat melakukan penyetelan pada equalizer sesuai jenis musik yang diinginkan, aplikasi ini juga mempunyai fitur HearID. Fitur yang dapat mengenali jenis setelan equalizer musik yang cocok dengan pengguna.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna akan diminta untuk mengkonfirmasi usia dan melakukan tes suara pada masing-masing headphone secara terpisah.

Pada setiap earbud, pengguna akan diminta untuk melatih sensitif pendengaran dengan menekan tombol ada layar apabila kita mendengar suara yang muncul pada headphone.

Test ini dilakukan secara bergantian dimulai dengan earbud sebelah kiri. Dari hasil tersebut Soundcore Apps akan membaca suara yang nyaman sesuai dengan karakter pengguna.

Pada akhir test suara tersebut Soundcore akan memunculkan grafik dan personalisasi dari musik yang sesuai untuk pendengaran.

Di Indonesia, Soundcore Liberty 2 Pro hanya tersedia di jaringan retail iBox untuk pembelian secara offline. TWS ini dibanderol seharga Rp 2,7 juta.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments