Sony Xperia Z4 Tablet Resmi Diluncurkan dan Tersedia di Pasaran Mulai Juni 2015

Sony-Xperia-Z4-TabletSetelah sebelumnya ramai diberitakan, Sony Mobile akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran tablet PC terbarunya yakni, Sony Xperia Z4 Tablet. Pengumuman ini bersamaan dengan dirilisnya smartphone tahan air terbaru Sony yaitu Xperia M4 Aqua.

“Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, kami ingin mengambil semua kualitas dari Xperia Z2 Tablet yang konsumen cintai dan meningkatkannya untuk Z4 Tablet,” kata Dennis van Schie, SVP Sales & Marketing di Sony Mobile.

Sony Xperia Z4 Tablet hadir dengan layar 10.1 inci berteknologi IPS dengan resolusi 2K (2560 x 1600 piksel) dengan kerapatan layar mencapai 300ppi. Seperti beberapa pendahulunya, tablet PC terbaru Sony ini juga membenamkan teknologi layar Sony Triluminos dan X-Reality Mobile engine.

Xperia Z4 Tablet didukung chipset Qualcomm terkini yakni Snapdragon 810 dengan prosesor Octa-core 64-bit (Quad-core Cortex-A57 2.0 GHz dan Quad-core Cortex-A53 1.5GHz). Untuk dukungan grafisnya, Xperia Tablet Z4 mempercayakan pada Adreno 430. Sedangkan untuk mendukung aktivitasnya, telah tertanam RAM 3GB dan memory internal sebesar 32GB.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan sensor kamera Sony ExmorRS berkekuatan 8 megapiksel pada bagian belakang serta kamera depan 5 megapiksel dengan tambahan fitur wide-angle. Tertanam pula beragam fitur pendukung yang menghiasi perangkat ini antara lain, stereo speaker, slot SIM card yang mendukung jaringan 3G dan 4G LTE, baterai dengan kapasitas 6000 mAh serta dukungan sertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan debu.

Tablet terbaru Sony ini juga hadir dengan balutan desain memikat dengan metal frame, durable glass serta ketebalan hanya 6.1 mm. Tablet dengan dukungan sistem operasi 5.0 Lollipop juga hadir dengan fitur menarik seperti Xperia Lounge Gold service serta audio beresolusi tinggi dan kemampuan peredam bising digital.

Xperia Z4 Tablet akan diluncurkan secara global, dengan varian 4G LTE dan Wi-Fi,  mulai Juni 2015. Sony Mobile Store Eropa telah menempatkan tablet terbaru Sony tersebut pada katalog pre-order, dengan harga cukup bervariasi di sejumlah pasar Eropa. Di Inggris, Sony Xperia Z4 Tablet versi Wi-Fi akan dibanderol seharga £499 (Rp 9,5 jutaan) dan Sony Xperia Z4 Tablet versi LTE dibanderol pada harga £579 (Rp 11 jutaan). Di Jerman, Spanyol dan Italia, Sony Xperia Z4 Tablet varian LTE (Black) dibanderol di angka €649 (Rp 9 jutaan).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments