Sony Walkman E580 & E380 Bakal Saingi Apple iPod Nano

Sony-Walkman-E580Meski kepopuleran Walkman player mulai tergerus oleh keberadaan smartphone, namun Sony tetap optimis gadget jenis ini masih memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Oleh sebab itu, vendor gadget yang bermarkas di Jepang ini kembali menghadirkan Portable Multimedia Player terbarunya yakni Sony Walkman E580 dan Sony Walkman E380 yang kabarnya bakal bersaing ketat dengan Apple iPod Nano.

Sony Walkman E580 memiliki disain cukup premium dan dilengkapi layar berukuran 2 inchi serta didukung sumber power dari baterai lithium, yang diklaim mampu memutar musik hingga 77 jam. Walkman player ini hadir dalam 2 varian dengan kapasitas memori yang berbeda, yakni 8 GB dan 16GB. Walkman E580 dibekali dengan beragam kemampuan membaca format audio dan video seperti MP3, WMA, Linear PCM, AAC, HE-AAC, FLAC, dan Apple Lossless audio, AVC, MPEG4, dan WMV 9 video. Menariknya, pada PMP ini juga dibenamkan fitur noise cancelation seri MDR-NC31 untuk kualitas audio yang lebih sempurna.

Tak hanya itu saja, Sony juga menghadirkan teknologi terbaru di Walkman player terbarunya ini untuk memanjakan pengguna dalam mendengarkan musik seperti Clear Bass, Clear Stereo, Clear Phase Digital Processing serta Virtualphones Technology (VPT) yang diklaim mampu menyajikan kualitas audio yang mumpuni seperti yang biasa diterapkan pada studio rekaman.

Sementara untuk Sony Walkman E380, bisa dibilang sebagai versi murah dari Sony Walkman E580 namun dengan bodi yang memiliki ukuran lebih mini. Walkman player ini didukung baterai lithium yang bisa memutar musik hingga 30 jam. Seperti halnya E580, Sony Walkman E380 juga hadir dalam dua varian, yakni dengan memori 4GB dan 8 GB. Sayangnya, Walkman E380 hanya mendukung pemutaran audio dan video berformat WMV9 dan audio MP3, WMA, Linear PCM, AAC, HE-AAC, FLAC, dan Apple Lossless.

Sony Walkman E380

Belum diketahui kapan kedua perangkat ini akan hadir dipasaran global, namun untuk pasar Eropa kedua Walkman player ini kabarnya bakal beredar pada akhir Juli 2013 mendatang.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments