Smartwatch WISH Bisa Deteksi Dini Covid-19

Smartwatch WISH

thepONSEL.com – Ditengah meningkatnya angka positif Covid-19 di Tanah Air, UMG IdeaLab hadirkan smartwatch WISH.

Jam tangan pintar dari Widya Imersif Teknologi (Widya Imersif) ini mampu memantau kesehatan pribadi pengguna dan mendeteksi Covid-19. 

Smartwatch WISH juga terintegrasi dengan startup ProSehat dan Widya Analytics sebagai bagian ekosistem startup UMG IdeaLab.

Hadir sebagai salah satu solusi pandemi Covid-19, smartwatch WISH (Widya Smart and Health Watch) mengusung teknologi kecerdasan artifisial dan IoT yang memudahkan penggunanya memonitor kesehatan diri.

Menggunakan material kerangka Zine Alloy (Vaccum Plating), smartwatch ini dibekali fitur yang mampu mengukur suhu tubuh, detak jantung, kadar oksigen darah, tekanan darah, kadar kolestrol dan gula darah, tingkat stress, geofencing, pemantauan jam tidur, hingga statistik aktivitas dan jumlah kalori terbakar.

Deteksi ini akan diterjemahkan melalui fitur analisis dan statistik laporan kesehatan pribadi pengguna yang tersimpan di fitur rekaman medis pribadi (personal health record). 

Catatan medis pribadi ini dapat diakses melalui ponsel pintar melalui koneksi bluetooth serta akan terintegrasi dengan layanan aplikasi healthtech ProSehat.

Tidak hanya itu, WISH juga dibekali teknologi untuk mendeteksi kecenderungan reaktif Covid-19 penggunanya melalui tahapan empat parameter yakni suhu tubuh, detak jantung, kadar oksigen darah, dan analisa citra lidah atau TCM.

Tak ketinggalan, fungsi jaga jarak terhadap pengguna yang reaktif Covid-19 turut melengkapi fitur geofencing pada jam pintar yang memiliki daya hidup baterai hingga tujuh hari ini.

Smartwatch WISH ini bisa dipakai oleh semua kalangan. Jika ada pengguna lain dengan suhu tubuh abnormal di radius 30 meter, fitur geofencing pada WISH menandai dengan titik merah, sehingga pengguna dapat lebih waspada dengan area tersebut dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelas Managing Partner UMG IdeaLab Kiwi Aliwarga.

Yudistira Saptoaji, COO Widya Imersif Teknologi, startup berbasis di Yogyakarta yang meluncurkan smartwatch WISH, menambahkan, semua pihak perlu terus meningkatkan kesehatan diri – dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun – untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi pandemi yang sudah berjalan sembilan bulan ini.

“Selain memiliki fitur dan fungsi kesehatan yang lengkap, smartwatch WISH kami targetkan dapat menjadi solusi teknologi yang dapat membantu penggunanya untuk mendeteksi dini dan meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap pandemi Covid-19,” ujar Yudistira.

UMG IdeaLab dan Widya Imersif juga telah beraudiensi dengan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk membahas penanganan pandemi Covid-19 melalui produk berbasis AI dan IoT, sekaligus mempresentasikan smartwatch WISH.

Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments