Samsung Series 7 Gamer, Notebook Handal untuk para Gamer

Di ajang CES 2012 yang baru berakhir beberapa hari yang lalu, Samsung mengumumkan produk barunya, sebuah notebook khusus untuk gamer. Notebook yang masuk dalam Series 7 ini memiliki layar 17.3 inchi dan sudah diperkenalkan lebih dulu di wilayah Eropa. Dengan diumumkannya notebook tersebut di CES menandakan Samsung selain siap ‘menjajah’ Amerika dengan smartphone Androidnya, juga siap memasuki pasar notebook di sana.

Seperti biasa, yang selalu menonjol terlebih dahulu dari produk-produk besutan Samsung adalah display. Demikian juga dengan Series 7 Gamer ini. Layar 17 inchinya sangat jernih dan hadir dalam bodi yang juga cukup mencolok mata dengan warna oranye. Namun, Samsung tak hanya menghadirkan warna oranye untuk notebook ini karena ada juga pilihan warna merah bagi Anda yang lebih menyukai warna tersebut.

Seperti versi yang keluar di Eropa, seri yang hadir di CES ini memiliki fitur serupa. Notebook ini dibenami dengan subwoofer dan speaker JBL untuk dukungan audionya, power knob, keyboard bersinar dan tentunya display resolusi tinggi, 1080p. Notebook tersebut juga dilengkapi dengan Blu-ray, port 3D over HDMI sehingga Anda bisa memutar konten video 3D ke external device yang mensupport, serta ruang penyimpanan raksasa 2TB.

Notebook ini memiliki tombol khusus yang diletakkan di sisi kanan bodi, yakni tombol putar untuk mengubah notebook dalam 4 mode, yakni Green untuk komsumsi low power, Library untuk mode WiFi dan sound dimatikan, Balanced untuk penggunaan sehari-hari, dan Gaming yang akan meningkatkan pemrosesan power, mematikan touchpad, mematikan tombol-tombol Windows dan mengoptimalkan warna layar display.

Keyboard notebook ini menggunakan full size seperti model keyboard tradisional. Tombol-tombolnya berbentuk kerang sehingga memberikan bentuk yang nyaman sesuai dengan bentuk jari Anda. Keyboard notebook ini juga dilengkapi backlit sehingga Anda yang akan menggunakannya di kegelapan bisa tetap lancar. Tombol WASD keyboard menggunakan backlit merah dan keycap bergaris pinggir. Palm rest Samsung Series 7 Gamer ini terbuat dari brushed aluminium mengimbangi casisnya yang sebagian besar terbuat dari plastik dan cukup mudah meninggalkan jejak sidik jari.

Untuk pasar Amerika, Samsung akan meluncurkan 1 seri saja yakni yang dijalankan dengan prosesor Corei7 Sandy Bridge dan GPU high-end Radeon HD 6970M. Samsung kemungkinan akan merilis model baru yang dijalankan dengan Ivy Bridge dan mungkin GPU seri GeForce GTX 600M dengan chip khusus untuk gaming, jika keduanya sudah tersedia di pasar. Samsung Series 7 Gamer ini akan tersedia pada bulan April mendatang dengan kisaran harga $1799.

Spesifikasi :
Type                : gaming
Display            : 17.3 inch glossy widescreen display, full 1080p HD resolution
Processor       : Core i7 Sandy Bridge (Intel’s 3rd generation CPU)
GPU                : Radeon HD 6970M
Storage           : 2TB hard drive
Features        : Blu-ray player, Bluetooth, port 3D over HDMI

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments