Samsung Gear S2, Smartwatch Ber-OS Tizen dengan Gaya Klasik

Samsung-Gear-S2Di lineup Smartwatch, Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya yakni Samsung Gear S2. Jam tangan pintar vendor Korea ini hadir dalam dua model berbeda, yang menonjolkan tampilan modern dan mengusung konsep klasik (Gear S2 Classic).

Seperti dilansir thePONSEL.com dari situs resmi Samsung, kedua model smartwatch ini dilengkapi layar AMOLED 1.2 inci beresolusi 320×320 piksel, dan berjalan dengan platform OS Tizen. Samsung Gear S2 dan Gear S2 Classic memiliki bezel yang dapat diputar. Secara ukuran, Samsung Gear S2 memiliki dimensi lebih besar yaitu 42,3 x 43,6 X 11,4mm. Sedangkan Gear S2 Classic, punya dimensi 39,9 x 43,6 x 11,4mm.

Samsung Gear S2 menanamkan prosesor Dual-core 1GHz sebagai otak utamanya, yang didukung RAM 512 MB plus storage internal 4GB serta memiliki koneksi NFC. Untuk sumber power, smartwatch ini mengandalkan baterai lithium berkapasitas 250 mAh.

Layaknya smartwatch pada umumnya, Samsung Gear S2 juga menyertakan beragam sensor penting seperti pendeteksi detak jantung, accelerometer, gyroscope, ambient light dan barometer.

Menariknya, Samsung Gear S2 yang memiliki disain modern juga tersedia dalam versi 3G dan didukung baterai 300 mAh. Versi ini dibekali SIM embedded tanpa kartu fisik. Versi ini juga didukung fungsi penampil notifikasi, telpon, S Health serta Nike+ Running.

Sayangnya, Samsung belum mengungkap berapa harga banderol kedua perangkat genggam itu. Kini mereka tengah bekerja sama dengan sejumlah developer aplikasi dan rekan lainnya untuk memperbanyak pilihan tema serta strap arloji pintar tersebut.

Rencananya Samsung Gear S2 dan Gear S2 Classic akan di pamerkan dalam ajang IFA 2015, Berlin yang digelar pada 3-9 September 2015.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments