Samsung Gear Live, SmartWatch Android Wear Anti Air Seharga Rp 2 Jutaan

Samsung_Gear_LiveSelain menghadirkan beragam informasi terkini terkait platform Android, ajang Google I/O juga menampilkan berbagai perangkat terbaru yang salah satunya adalah SmartWatch. Jam pintar yang dipamerkan dalam acara “kumpul-kumpul” para developer Google ini kabarnya telah menggunakan platform Android Wear terbaru.

Dari beberapa merek SmartWacth yang dipamerkan di Google I/O, Samsung Gear Live menjadi salah satu perangkat yang paling banyak menarik perhatian. Sepintas, Samsung Gear Live tidak jauh berbeda dengan LG G Watch, namun satu perbedaan besar adalah dalam harga. Jam pintar terbaru Samsung ini kabarnya bakal dijual seharga USD 199 atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

Secara disain, Samsung Gear Live hampir mirip dengan Gear Neo. Hanya saja, tombol yang ada di bezel bawah telah bergeser ke samping. Gear Live juga sedikit lebih kecil daripada Neo, dengan dimensi 37,9 x 56,4 x 8,9 mm dan berat 59g.

Gear Live didukung chipset Snapdragon 400 1.2GHz, 4GB penyimpanan, 512MB RAM, dan baterai 300 mAh. Jam pintar ini pun akan dibekali fitur tahan debu dan air dengan sertifikasi IP67 plus fitur accelerometer, giroskop, kompas, dan monitor denyut jantung. Layar Gear Live menggunakan AMOLED 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320.

Gear Live akan hadir dalam pilihan warna hitam dan merah anggur. Kedua pilihan akan ditawarkan untuk pre-order di Google Play, dan seperti yang disebutkan akan dibanderol seharga USD 199.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments