Samsung Galaxy Tab Active3, Tablet Tahan Banting dengan Dukungan S Pen

Galaxxy Tab Active3

thePONSEL.com – Tidak hanya merilis lini smartphone tahan banting, Samsung juga punya lineup tablet PC yang memiliki desain rugged alias tahan di kondisi ekstrim. Dan yang terbaru, Samsung merilis Galaxy Tab Active3.

Suksesor dari Galaxy Tab Active Pro ini tentu saja dibekali beragam peningkatan. Mulai dari desain, hingga spesifikasi. Soal daya tahan, Galaxy Tab Active3 sudah mengantongi spesifikasi militer yakni MIL-STD 810H. Dengan casing khusunya, tablet ini diklaim tahan banting hingga ketinggian 1,5 meter (1,2 meter tanpa case).

Selain berstandar militer, Galaxy Tab Active3 juga mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan juga debu. Dengan kombinasi spesifikasi tersebut, Galaxy Tab Active3 cocok digunakan untuk kegiatan luar ruang yang cukup ekstrim. Dimensi perangkat ini juga cukup kompak, bodinya memiliki ketebalan hanya 9,9 mm dan bobot 420 gram.

Di sisi tampilan, Samsung Galaxy Tab Active3 hadir dengan layar berdiagonal 8 inci dengan resolusi WUXGA. Sementara jenis layar yang digunakan adalah PLS TFT LCD. Menariknya, untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik, Galaxy Tab Active3 disokong S Pen yang juga mendukung sertifikasi IP68.

Tablet yang didukung panel sensor sidik jari (fingerprint) ini membawa chipset Exynos 9810 Octa, sebagai otak utamanya. Jeroan ini memiliki clockspeed hingga 2,7 GHz, yang masih tergolong cukup bertenaga dan mampu berakselerasi dengan baik untuk menjalankan fungsi multitasking, termasuk mengoperasikan fitur Samsung Dex.

Untuk kinerja yang lebih maksimaal, Samsung Galaxy tab Active3 dibekali dengan RAM 4GB, pilihan memori internal 64GB/128GB dan masih bisa ditambahkan dengan kartu microSD hingga kapasitas 1TB. Perankat ini didukung baterai 5050 mAh, yang dilengkapi teknologi fast charging.

Soal keamanan data, Galaxy Tab Active 3 juga bawa fitur Samsung Knox yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan administrasi IT perusahaan, mengatur program dan aplikasi apa saja yang ingin diadakan di perangkat karyawannya. Juga sudah mendukung mode ritel untuk penggunaan toko, dengan sensor NFC agar mudahkan proses pembayaran.

Tablet Android ini juga dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, yang dapat dimanfaatkan untuk foto maupun video call.

Samsung Galaxy Tab Active3 mulai tersedia di pasaran Eropa dan beberapa wilayah Asia dengan dua varian yakni WiFi Only dan LTE model. Sayangnya, belum ada bocoran harga resmi yang diungkap oleh Samsung untuk tablet tahan banting ini.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments