Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet 2 Jutaan untuk Belajar Anak

Galaxy Tab A7 Lite

thePONSEL.com – Setelah resmi diumumkan ke publik beberapa waktu lalu, Samsung akhirnya resmi menghadirkan tablet terbarunya Galaxy Tab A7 Lite ke pasaran Indonesia.

Tren tablet memang cukup meningkat sejak pandemi Covid-19 mengharuskan semua kegiatan belajar-mengajar dilakukan di rumah. Inilah yang menjadi alasan Samsung untuk tetap eksis menghadirkan pilihan tablet terjangkau untuk belajar anak.

“Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal. Baik menonton konten video terkini, mengecek media sosial, rehat dengan game santai, maupun untuk produktivitas harian anggota keluarga seperti video conference saat PJJ hingga memeriksa dokumen kerja on the go,” jelas Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Tablet terbaru Samsung ini hadir dengan konsep desain yang trendi. Bodinya tampil solid dengan material metal alumunium. Bobotnya juga tergolong lumayan ringan dengan berat sekitar 371 gram.

Dari sisi tampilan depan, Galaxy Tab A7 Lite didukung layar berukuran 8,7 inci dengan resolusi 800×1340 piksel. Displaynya mengusung rasio aspek 5:3 dengan ukuran screen to body ratio mencapai 81,1%.

Untuk performa, tablet ini diotaki chipset MediaTek Helio P22T yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Di sektor multimedia, Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi kamera belakang berkekuatan 8MP dan kamera depan 2MP, yang tentunya cocok untuk kegiatan belajar virtual. Poin plusnya, tablet ini juga disokong speaker stereo Dolby Atmos.

Baca:   Samsung Galaxy Fit2, Smartband dengan Daya Tahan Baterai 21 Hari

Terkait fitur yang ramah untuk anak, Galaxy Tab A7 Lite menyertakan fitur Samsung Kids yang cukup penting bagi orang tua dalam mengawasi kegiatan anak sekaligus menghadirkan fugsi edukasi dan membangun kreativitas anak.

Ada juga fungsi parental control yang dapat diaktifkan, sehingga anak-anak aman untuk mengakses semua konten di Galaxy Tab A7 Lite.

Fasilitas lain yang juga disediakan oleh Galaxy Tab A7 Lite diantaranya 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan USB Type C.

Harga dan Ketersediaan

Samsung membuka penjualan perdana Galaxy Tab A7 Lite mulai 8-11 Juni 2021, eksklusif di JD.id dengan banderolan harga Rp 2.499.000.

Konsumen akan mendapatkan bonus menarik senilai Rp 959.000, berupa book cover, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp 150.000, dan bundling 2 SIM card XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63GB.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3964 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments