Samsung Galaxy Player, Media Player Berlayar 5.8 Inci dengan OS Android

Menikmati hiburan di perangkat yang memiliki ukuran layar jumbo, tentunya akan lebih menyenangkan dan seru ketimbang di layar ponsel yang kecil. Untuk yang satu ini, Samsung baru saja merilis sebuah Portable Media Player yang didukung layar berukuran 5.8 inci, yakni Samsung Galaxy Player.

Model ini merupakan line-up terbaru dari jajaran Galaxy Player yang sebelumnya dirilis Samsung. Sebelumnya, Galaxy Player yang ditawarkan vendor Korea ini memiliki ukuran layar 3.6 inci, 4.2 inci dan 5.0 inci.

Secara fisik, Samsung Galaxy Player 5.8 ini memiliki struktur bodi yang mirip dengan Galaxy S III. Hanya saja, bentangan layarnya 1 inci lebih besar, begitu pula dengan resolusi layarnya yang sekitar 960×540 piksel. Menariknya, Media Player besutan Samsung ini didukung system operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich plus sokongan interface TouchWiz khas Samsung.

Di sektor jeroan, Samsung Galaxy Player 5.8 dibekali pilihan ruang penyimpanan file berkapasitas 1GB, 16GB dan 32GB. Selain itu, Media Player portable ini juga menyediakan slot memori ekspansi berjenis microSD. Sayang, untuk jenis prosesor yang digunakan, pihak Samsung tidak menerangkannya secara ditel.

Untuk koneksi, Samsung Galaxy Player 5.8 menggunakan WiFi dan juga Bluetooth 4.0. Sebagai tambahan, Galaxy Player Samsung ini dilengkapi kamera depan berkekuatan VGA. Kemungkinan besar, kamera ini bisa dimanfaatkan pula untuk Video Call atau Video Chat menggunakan aplikasi khusus yang mengandalkan konekdi data via WiFi. Hal ini juga sesuai dengan dukungan OS Android, yang pastinya menyediakan beragam aplikasi dan game yang bisa diakses dari Google Play Store.

Untuk kebutuhan sumber power, Samsung Galaxy Player mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 2500 mAh. Sayang, belum ada rilis resmi seputar ketersediaannya di pasaran, begitu pula dengan harganya. Kita tunggu saja info selanjutnya.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments