Rydeen DV621, Radio Mobil dengan OS Android

Pabrikan perangkat elektronik untuk kendaraan: Rydeen, kembali menghadirkan produk terbarunya yakni Rydeen DV621. Sebuah radio mobil yang dijalankan dengan sistem operasi Android. Radio mobil ini dirancang dengan bentuk retro namun tampilan modern sehingga sangat cocok digabungkan dengan kendaraan keluaran tahun 90-an yang belum mendukung CD player.

Rydeen DV621 memiliki display 6.2 inchi dengan layar sentuh TFT WVGA resolusi 800 x 480 piksel. Sistem operasi Android yang ditanamkan adalah versi 2.2 Froyo, dan didukung prosesor ARM Cortex A8 1GHz. Menariknya, pengguna gadget ini dapat mengakses Android Market untuk mendownload berbagai aplikasi seperti pada smartphone. Tampilan radio Android ini tidak jauh berbeda dengan tampilan di smartphone atau tablet yang dijalankan dengan Froyo. Aplikasi yang ada di perangkat ini pun tampil dalam icon-icon yang cukup besar dan mudah dipilih dengan jari-jari Anda.

Radio ini hadir dengan add-on antena sehingga Anda bisa mengakses layanan GPS dari Rydeen. Namun sebagai piranti yang dijalankan dengan Android, DV621 ini juga sudah dibekali dengan navigasi dari Google. Di sini Anda bisa mengakses internet dan email dengan memanfaatkan USB dongle yang disertakan dalam paket penjualannya, yang bisa Anda tancapkan di bagian belakang radio.

Untuk audio, Rydeen membenamkan 4 channel amplifier dan 2 pasang konektor audio RCA jika Anda mau menyambungnya dengan sub woofer tambahan. Piranti ini juga dilengkapi dengan koneksi output audio/video yang terpisah yang bisa Anda hubungkan dengan monitor terpisah, temasuk fungsi dual-zone sehingga penumpang di belakang bisa menikmati video favorit mereka sendiri jika Anda memasang display tambahan untuk penumpang di belakang.

Disc drive yang melengkapi radio ini bisa digunakan untuk memutar CD atau DVD dengan kemampuan membaca banyak format file. Bagian depan DV621 dilengkapi dengan port auxiliary, port USB dan slot SD Card sehingga Anda bisa memutar file dari berbagai media input. Tak hanya itu, seperti sebuah smartphone atau tablet Android, piranti ini juga dilengkapi dengan koneksi bluetooth sehingga Anda bisa mendengarkan melalui Bluetooth headset atau bahkan memutar file audio/video dari ponsel atau piranti lain via bluetooth. Rydeen juga melengkapi radio ini dengan built-in microphone.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments