Review Singkat Amazfit Neo, Harga dan Fitur Unggulannya

Amazfit Neo

thePONSEL.com – Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat Indonesia mulai beradapsi kea rah yang lebih bersih dan lebih bertanggung jawab.

Salah satu tren yang tengah bergulir adalah kegiatan olah raga yang secara tidak langsung mendongkrak penjualan perangkat werable device seperti smartwatch dan smartband.

Salah satu produsen wearable device kenamaan, Huami, pun akhirnya merilis produk barunya di Indonesia. Arloji pintar yang baru-baru ini dikenalkan, Amazfit Neo, menampilkan gaya desain retro-digital menarik, fungsi olahraga dan kebugaran pokok, serta kinerja baterai mengesankan.

Sesuai dengan gaya hidup aktif, arloji pintar ini dapat membantu melacak dan mengelola ritme kebugaran, serta menampilkan informasi Kesehatan.

Mr. Wang Huang, Founder, Chairman & CEO, Huami, mengatakan, “Sebagai perusahaan biometrik dan kegiatan berbasis-data, dengan pencapaian terdepan dalam teknologi nirkabel wearable cerdas, peluncuran Amazfit Neo adalah bukti nyata komitmen kami untuk menjadi mitra terpercaya para pengguna, karena kami memiliki keahlian dan pengalaman terkemuka dalam menghubungkan kesehatan dengan teknologi – guna membangun ekosistem kesehatan global terpadu”.

Desain Retro
Amazfit Neo tampil dengan gaya klasik denga layar bersisi-empat dengan sudut tumpul, ditambah empat tombol fungsi fisik. Produk ini hadir dalam tiga warna berkepribadian penuh semangat, yaitu hitam, hijau, dan merah.

Smartwatch Amazfit ini hadir dengan bobot hanya sekitar 32 gram. Bodinya berbalut bahan plastik tahan lama serta tali PUR. Amazfit neo memiliki layar dial STN 1,2 inci untuk menunjukkan waktu.

Layar berteknologi always-on ini hemat daya dan mampu tampil tangguh di bawah cahaya terang. Sementara itu fitur “angkat-nyala” (lift to wake) memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan layar dengan cepat dan alami saat hendak membaca waktu.

Fitur Pintar
Amazfit Neo disokong fitur sensor optik PPG BioTracker, yang dapat melacak detak jantung 24/7, memantau detak jantung ketika beristirahat, zona detak jantung, dan nilai interval detak jantung.

Fitur ini juga dapat memberikan peringatan detak jantung abnormal serta informasi waktu-nyata (real time) yang membantu pengguna lebih memahami kesehatan jantung masing-masing.

Ada juga sistem Penilaian Kesehatan PAI (PAI Health Assessment System), yang inovatif mengubah data detak jantung pengguna menjadi skor pribadi yang memberikan pemahaman akan kesehatan fisik dalam sekejap.

PAI adalah singkatan dari Personal Activity Intelligence dan skor PAI pengguna didasarkan pada profil pribadi masing-masing, aktivitas terlacak, dan detak jantung sehingga dipersonalisasi untuk pengguna.

Berdasarkan hasil penelitian ekstensif, Sistem Penilaian Kesehatan PAI memudahkan penentuan jumlah aktivitas yang perlu dilakukan agar tetap jaga kesehatan atau mencapai serta mempertahankan kondisi fisik pribadi terbaik.

Fitur lain yang juga disediakan Amazfit Neo adalah pemantau kualitas tidur. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendeteksi pola tidur dan meningkatkan mutu istirahat, termasuk tahap tidur Rapid Eye Movement (REM) saat bermimpi dan tidur siang.

Tidak ketinggalan, Amazfit Neo juga menyertakan sensor optik PPG BioTracker andal dan algoritme kuat turut melacak kebugaran pengguna, termasuk perhitungan langkah dan kalori.

Tiga mode olahraga populer Amazfit Neo, yaitu berlari, berjalan kaki, dan bersepeda – memungkinkan pengguna melihat informasi jarak dan detak jantung Anda saat berolahraga secara langsung dan nyata.

Konsumen dapat menghubungkan dengan aplikasi untuk pelacakan latihan terperinci dengan lebih banyak variasi olahraga. Desain kedap air mampu melacak olah raga dengan medan paling menantang, bahkan saat berenang di kolam renang ataupun perairan terbuka hingga kedalaman 50 meter.

Arloji pintar Amazfit Neo ini juga dapan dikoneksikan ke smartphone untuk memantau aktifitas seperti pesan singkat, email, dan notifikasi dari beberapa aplikasi popular.

Selain itu, dengan menambahkan fitur pencari ponsel, maka pergelangan tangan pun menjadi kaya akan informasi bermanfaat dan berguna, demi kenyamanan pengguna.

Baterai Tahan Lama
Amazfit Neo memiliki masa pakai baterai 28 hari dan dilengkapi manajemen daya yang mantap, oleh karena itu pengguna dapat menjalani gaya hidup aktif tanpa batas.

Amazfit Neo mampu bekerja hingga empat minggu dengan sekali pengisian daya penuh pada tingkat penggunaan harian biasa atau hingga 37 hari dalam mode hemat daya.

Harga dan Ketersediaan
Pre-order Amazfit Neo mulai dibuka pada 27 September hingga 1 Oktober 2020P, dengan jumlah terbatas sekitar 200 unit. Harga Pre-order Amazfit Neo ini dipatok Rp 479.000. Dan konsumen yang melakukan pemesanan akan mendapatkan lapisan pelindung layar dan voucher senilai Rp 50.000 yang bisa digunakan setelah tanggal 15 Oktober 2020.

Sementara untuk penjualan perdana Amazfit Neo sendiri akan dimulai pada 2-9 Oktober 2020 di Amazfit Official Store di Shopee. Harga Amazfit Neo di penjualan perdana ini dibanderol Rp 499.000, dan 200 pembeli pertama akan mendapatkan bonus lapisan pelindung layar secara gratis.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments