Prynt, Casing Smartphone Sekaligus Printer untuk Cetak Foto

prynt-bikin-smartphone-bisa-cetak-fotoSelain untuk disimpan dan disebarkan ke media sosial, adakalanya foto yang diambil dari sebuah smartphone perlu untuk dicetak. Namun, biasanya file foto terlebih dulu ditransfer ke PC/komputer atau jika smartphone yang digunakan kompatibel dengan printer cetak portable bisa langsung mencetaknya.

Cara-cara di atas sebenarnya cukup merepotkan. Namun, sebuah startup asal Perancis, Prynt, menawarkan solusi yang cukup menarik yakni dengan menghadirkan sebuah aksesoris berupa case (sarung/casing) bernama Prynt Case smartphone. Meski sejatinya untuk melindungi ponsel kesayangan, Prynt Case juga dapat digunakan sebagai mesin cetak foto loh.

Seperti dilansir thePONSEL dari Ubergizmo, Prynt Case akan ditawarkan lewat crowdfunding di Kickstarter dengan banderolan harga 99 USD atau sekitar Rp 1 jutaan, dan untuk perlembar kertas fotonya dihargai 0.3 USD. Menurut CEO Prynt, Clement Perrot, casing tersebut dapat terkoneksi ke smartphone dengan menghubungkan lubang micro USB di smartphone dengan konektor alat tersebut. Setelah tersambung, pengguna dapat menjepret foto dengan tombol fisik yang ada di sebelah atas device. Sekilas, smartphone jadi terkesan seperti kamera saku yang berfungsi mirip mini Polaroid.

Foto yang dihasilkan, dapat dikirim melalui koneksi Bluetooth untuk dicetak. Foto akan di print melalui celah kecil yang ada dibelakang smartphone. Sayangnya, versi awal Prynt Case hanya mendukung satu lembar kertas foto saja. Namun, pihak Prynt berjanji, kedepannya Prynt Case akan mampu mencetak foto sebanyak 10 hingga 30 lembar kertas dengan waktu 50 detik. Prynt Case sendiri kompatibel untuk smartphone yang memiliki ukuran layar sekitar 4 inci.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments