Pebble Time, Hadir dengan Layar e-paper Warna dan Baterai Tahan Lama

Pebble-TimeSebelum tren smartwatch menggeliat, tiga tahun lalu Pebble sudah lebih dulu menghadirkan program crowdfunding (pengumpulan dana) di Kickstarter untuk pengembangan E-Ink Smartwatch garapannya. Bahkan, wearable device Pebble ini hadir sebelum Google mengembangkan platform Android Wear. Kini, Pebble kembali meluncurkan next-gen smartwatch yang dinamakan “Pebble Time” di Kickstarter.

Tak seperti smartwatch yang mengusung e-ink lain, layar milik Pebble Time sudah menggunakan jenis e-paper berwarna (color e-paper display). Tak hanya itu saja, Pebble Time juga membenamkan timeline interface baru, sebuah microphone untuk merespon notifikasi, battery life hingga tujuh hari, serta didukung fitur anti air dan kompatibel dengan lebih dari 6.500 aplikasi Pebble yang sudah tersedia hingga saat ini.

Untuk disainnya sendiri Pebble Time memiliki bodi dengan ketebalan sekitar 9.5mm atau 20% lebih tipis dibanding versi Pebble lawas. Selain itu, Pebble Time juga memiliki struktur bodi yang lebih kokoh dan didukung lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan memiliki bezel dari bahan PVD stainless steel.

Pebble Time
Pebble Time

Menariknya, Pebble Time dapat dikoneksikan ke perangkat berbasis iOS 8 seperti iPhone 4s dan iPhone generasi berikutnya, juga mendukung platform Android 4.0 ke atas. Pebble Time hadir dalam tiga pilihan warna, hitam, putih dan merah. Namun Pebble Time juga memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi, misalnya dengan mengganti strap dengan warna lain.

Pebble Time Smartwatch
Pebble Time Strap

Pebble Time tersedia secara eksklusif via Kickstarter dengan harga $159. Jika program penggalangan dana berhasil seperti sebelumnya, Pebble Time dijadwalkan beredar di pasar global dalam tahun ini dengan harga $199. Kerennya lagi, smartwatch besutan Pebble ini berhasil memperoleh kesuksesan besar dan berhasil mengumpulkan dana lebih dari 500 ribu USD dalam hitungan menit sesaat setelah muncul di Kickstarter.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments