Panasonic Lumix DMC-TS20, Kamera Kompak 16MP Tahan Banting

Kebutuhan gadget dengan kemampuan outdoor (salah satunya tahan banting) terbilang cukup tinggi. Apalagi buat pengguna yang memiliki hobi ekstrim, yang tentunya mendambakan piranti yang tidak gampang rusak jika terjatuh, kena debu atau dibawa menyelam ke dalam air. Tak hanya ponsel, vendor kamera pun cukup gencar menghadirkan produk jenis ini. Salah satunya adalah Panasonic yang menghadirkan Lumix DMC-TS20 dengan banderola harga US$ 179.99.

Kamera yang mengusung disain stylish ini ternyata memiliki kemampuan tahan banting (ketinggian 1.5M), tahan debu dan tahan air (kedalaman 5M). Artinya, kita dapat mengabadikan momen favorit dengan tenang dan nyaman, meskipun dalam kondisi ekstrim (suhu dibawah 10 derajat celcius). Untuk ketahanan, Kamera ini menyasar segmen entry level, dan ditawarkan dalam warna yang bermacam-macam (oranye, biru, hitam dan merah ) sehingga bisa disesuaikan dengan gaya Anda.

Untuk pasar di luar Amerika, kamera ini bertipe FT20. Sensor kameranya adalah CCD, dengan resolusi 16MP yang sanggup merekam video HD 720p dalam format MP4. Menariknya, Lumix DMC-TS20 didukung software khusus yang bisa dimanfaatkan untuk mengupload dan membagi langsung hasil rekaman video ke YouTube. Lensanya menggunakan lensa ultra wide 25 mm dengan 4x optical zoom. Zoom tersebut bisa diperjauh dengan fungsi Intelligent Zoom sehingga bisa digunakan untuk zoom hingga 8x. Fungsi tersebut merupakan teknologi Intelligent Resolution dari Panasonic. Kemampuan zooming tersebut bisa juga digunakan saat masuk ke modus video.

Lumix TS20 dilengkapi dengan display Intelligent LCD 2.7 inchi dengan mode High Angle juga dilengkapi dengan tombol akses langsung ke video recorder sehingga Anda bisa dengan mudah mengganti modus dari kamera ke video recorder tanpa harus masuk ke menu-menu pergantian modus seperti pada kamera-kamera sebelumnya.

Kamera ini juga dibenami fitur khas Panasonic yang disebut iA (Intelligent Auto) yang secara otomatis akan memilih mode-mode yang paling tepat dengan kondisi pemotretan sehingga Anda tak perlu melakukan setting manual apa pun. Fitur ini meliputi MEGA O.I.S., AF Tracking, Intelligent ISO Control, Face Recognition, Intelligent Scene Selector dan Intelligent Exposure.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments