OPPO Music-Link, Konsep Ekosistem IoT untuk Pecinta Musik

OPPO Music-Link

thePONSEL.com – Selain menampilkan konsep smartphone geser dengan tiga layar lipat (slide-phone), OPPO juga memamerkan “music-link” di ajang China International Industrial Design Expo (CIIDE) ke-4.

Desain konseptual hasil kolaborasi OPPO dengan nendo ini merupakan ekosistem IoT yang berpusat pada sepasang earphone TWS yang juga mencakup jam tangan pintar, speaker AI, pengisi daya portabel, dan pengisi daya nirkabel.

Perangkat yang ada di ekosistem OPPO Music-Link dirancang dalam bentuk organik yang ramping, mengadopsi desain afinitas yang mencerminkan nilai estetika pengguna saat ini.

CEO dan desainer kepala nendo, Oki Sato, berkata: “Saya terkesan dengan filosofi OPPO, yang lebih dari sekadar memanfaatkan teknologi terbaru dan mengejar hubungan yang nyaman antara orang-orang dan produk mereka melalui pendekatan desain yang berpusat pada manusia. Saya menantikan untuk melihat konsep baru dari tim OPPO serta melihat bagaimana mereka berhasil mencapai keseimbangan lebih lanjut antara teknologi dan keterlibatan emosional. “

Saat earphone TWS dan wadah pengisi daya portabel ditempatkan pada speaker, pengguna dapat menikmati pengalaman musik yang mulus saat beralih dari headphone ke speaker.

Desainer utama OPPO Industrial Design Xiao Bo menambahkan: “Desain nendo sangat selaras dengan filosofi manusia-sentris OPPO. OPPO bertujuan untuk menghadirkan pengalaman produk yang menyenangkan kepada pengguna dengan teknologi mutakhir dan desain estetika”.

Desain simbiosis antar perangkat ini, dan penekanan pada portabilitas dan kenyamanan, mencerminkan integrasi teknologi OPPO dan human-centricity dalam filosofi desainnya.

Xiao Bao menambahkan, “Kemitraan ini dibangun di atas keyakinan bahwa, untuk menciptakan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, kita harus fokus pada “manusia”. Ke depannya, kami akan menggandakan pendekatan ini dengan merekayasa produk dengan pengalaman yang lebih mulus dan ramah pengguna.”

Sebagai penjelajah dan pemimpin yang mengejar sinergi sempurna antara estetika dan inovasi tertinggi, OPPO mendirikan pusat desain industri pada awalnya untuk mewujudkan desain dan inovasi dalam industri.

Pusat ini disertifikasi oleh The Fourth selection of National Industrial Design Center di China pada 22 November 2019.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments