Nintendo Wii U Beredar Akhir 2012

Seperti tak mau kecolongan oleh para pesaingnya, Nintendo pun kembali akan memasarkan produk konsol game terbarunya, yakni Wii U generasi baru. Konsol game ini memadukan dua teknologi, yaitu Gamepad controllers dan juga memiliki fungsi touchscreen, serta mampu terkoneksi dengan lawan main via jalur WiFi. Konsep disainnya mengadopsi Sony PlayStation Portable (PSP).

Wii U ini bisa dibilang sebagai generasi pertama konsol game buatan Nintendo yang didukung grafis layar dengan kapasitas HD 1080p. Bahkan, dengan menanamkan teknologi touchscreen yang diintegersaikan accelerometer dan gyroscope di konsol game terbarunya, Nintendo bisa dibilang sebagai vendor game portable pertama yang menawarkan teknologi tersebut di sebuah konsol game.

Menariknya, dengan adanya GamePad controller tersebut, bermain game bisa dilakukan langsung di layar Wii U atau menggunakan media  lain semisal Smart TV yang dihubungkan melalui koneksi WiFi. Bahkan, dengan controller ini, penggunanya bisa melanjutkan permainan yang terhenti dan menampilkannya di layar, meski pun televisi dalam kondisi mati.

Untuk controller-nya sendiri, Wii U juga mengenalkan model kedua di ajang E3 2012 Expo dengan nama Pro Controller. Bentuk controller ini terbilang tradisional layaknya gamepad pada umumnya, yaitu didukung dua stik analog.

Sayang, belum ada rilis lengkap seputar spesifikasi dan banderolan harga yang akan dikenakan untuk game konsol terbaru Nintendo ini. Tapi kemungkinan besar, Nintendo Wii U sendiri baru akan dipasarkan pada kuarta keempat 2012. Kita tunggu saja!.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments