Nikon CoolPix S800, Kamera Digital dengan OS Android

Konvergensi produk nampaknya kian marak dilakukan para pabrikan gadget dunia. Selain media player, ponsel, tablet serta perangkat elektronik lain, kamera digital pun menjadi salah satu bagian yang mendapat sentuhan ini. Beragam fasilitas tambahan dijejalkan ke kamera saku digital, hingga penyematan sistem operasi khusus yang ditawarkan sebagai fitur tambahan.

Di pasaran dunia, kamera yang telah disuntikan sistem operasi mobile (ponsel) tercatat sudah lumayan banyak. Ada merek Polaroid, Samsung dan yang terbaru adalah Nikon lewat seri CoolPix S800. Kamera saku digital ini sejatinya masih dalam tahap uji dan belum tersedia di pasaran.

Berdasarkan informasi yang didapat thePONSEL dari NikonRumors.com, kamera saku digital yang ditengarai menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread ini, telah didaftarkan ke Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Postel) dengan kode produk CoolPix S800c.

Dengan dukungan sistem operasi Android ini, Nikon CoolPix S800 selain bisa dijadikan sebagai kamera, juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses fasilitas keren lain semisal game, internet serta mendownload beragam aplikasi dari Google Play.

Untuk kebutuhan akses ke dunia maya tersebut, CoolPix S800 dibekali koneksi WiFi. Selain itu, kamera saku digital yang kabarnya menggunakan lensa 25-250mm ini juga didukung fitur GPS. Untuk layar, CoolPix S800 menanamkan3.5-inch OLED screen.

Kabarnya, Nikon CollPix S800 bakal dirilis sekitar tanggal 22 Agustus 2012. Sayang, belum ada informasi resmi berapa banderolan harga yang bakal dikenakan untuk Nikon CoolPix S800 ini.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments