Nexian My-Fi NX- M7200, Modem HSDPA bisa untuk WiFi Hotspot

Dengan semakin kompetitifnya paket data yang ditawarkan operator, serta kian ‘mobile’-nya para penikmat dunia maya, mendorong pabrikan elektronik serta vendor ponsel untuk melebarkan bisnisnya. Seperti yang dilakukan Nexian dengan modem USB Stick, yang diberi nama Nexian My-Fi NX-M7200.

Seperti kebanykan modem USB yang beredar di pasaran, Nexian My-Fi NX-M7200 juga sudah mendukung network HSPA. Untuk speed download bisa mencapai 7.2 Mbps, sedangkan upload-nya hingga 5.76 Mbps. Menariknya, Nexian My-Fi NX-M7200 ini juga didukung dengan fasilitas WiFi. Dengan fasilitas ini, kita bias menjadikan modem USB Stick ini sebagai WiFi hotspot dan membagikan koneksi internet ke 5 perangkat sekaligus secara bersamaan.

Soal jangkauan koneksi, Nexian My-Fi NX-M7200 bisa menjangkau hingga 10 meter, tergantung kondisi lokasi. Meski berujud USB Stick, Nexian My-Fi NX-M7200 sudah dilengkapi display sebagai antar muka untuk menampilkan indikator sinyal operator, baterai serta koneksi WiFi. Selain itu, Nexian My-Fi NX-M7200 juga dibekali baterai lithium ion berkapasitas 1500 mAh.

Untuk standby, baterai Nexian My-Fi NX-M7200 bisa bertahan selama 20 jam. Namun, jika digunakan untuk koneksi dapat bertahan hingga 4 jam. Menariknya, kita bias tetap bias menggunakan modem HSDPA ini meski sedang dilakukan proses charging baterai.

Sebagai tambahan, modem USB Stick yang dibanderol seharga Rp 999.000,- ini juga didukung slot kartu microSD dengan kapasitas maksimal 16GB, dan compatible untuk PC berbasis Windows XP/Vista/7 dan Mac OS X 10.4.9 – 10.6.0. Buat pemilik kartu kredit Mandiri, Nexian My-Fi NX-M7200 ditawarkan lewat program promo seharga Rp 499.500,-

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments