Motorola Xoom, Tablet PC Android 3.0 Honeycomb

Rumor seputar Tablet PC garapan Motorola memang telah santer beberapa waktu lalu. Ada beberapa pendapat yang menyebutkan, Tablet PC Motorola tersebut bakal disebut MotoPad. Namun, berhembus kabar terbaru kalau Motorola akan merilis Tablet PC-nya yang diberi nama Motorola Xoom Tablet.

Xoom Tablet merupakan komputer tablet pertama Motorola, yang resmi dipasarkan. Menariknya, Tablet PC ini dikabarkan bakal menggunakan system operasi Android 3.0 alias Honeycomb. Selain itu, proyek Motorola dan Google ini juga menggandeng NVidia sebagai pemasok prosesornya.

Berdasarkan informasi, Motorola Xoom Tablet didukung prosesor NVidia Tegra 2 Dual Core dengan clock speed 2GHz (Masing-masing Core 1GHz). Selain itu, Motorola Xoom juga dilengkapi dengan layar lebar sebesar 10.1 inch HD, dengan kamera 5 Megapixel di belakang dan mampu menangkap video HD 720p. Hal ini juga dilengkapi dengan kamera depan sebesar 2 Megapixel.

Motorola Xoom yang berkemampuan 3G dan Wi-Fi akan diluncurkan pada akhir Maret. Motorola berkata bahwa Motorola Xoom dapat diupgrade ke 4G LTE (Long Term Evolution) pada kuartal kedua. Dimulai pada kuartal kedua, Xoom akan tersedia dengan kemampuan 4G LTE dan Wi-Fi.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments