Menjajal EZVIZ C1C-B, Apa Saja Keunggulannya?

EZVIZ C1C-B

thePONSEL.com – Perangkat smart home terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Dari mulai kamera hingga pintu, kini sudah tersentuh dengan teknologi smart home.

Salah satu yang cukup populer di tengah masyarakat adalah kamera keamanan pintar.

Ada banyak brand di Indonesia yang merilis kamera keamanan canggih. Salah satu yang cukup konsisten adalah EZVIZ yang hadir membawa EZVIZ C1C-B ke Indonesia. Perangkat ini adalah kamera keamanan indoor yang memiliki banyak fitur.

EZVIZ-C1C-B_1

Kami beruntung bisa menjajal EZVIZ C1C-B selama beberapa pekan. Berikut adalah ulasan kami soal EZVIZ C1C-B.

Desain

Seperti produk-produk EZVIZ sebelumnya, EZVIZ C1C-B masih membawa kesan minimalis yang cocok dengan gaya rumah kekinian. Hadir dengan sisi belakang berwarna putih hingga bagian depan yang berwarna hitam solid. Kombinasi warna ini membuatnya lebih elegan.

EZVIZ-C1C-B_2

Secara dimensi, EZVIZ C1C-B juga terasa kompak sehingga mudah untuk diletakkan di berbagai sudut rumah. Oh ya, EZVIZ menyediakan plat magnet agar perangkat dapat diletakkan secara vertikal untuk memudahkan pemantauan

Performa

Bicara soal performa dari sisi kamera, EZVIZ C1C-B menggunakan sensor Progressive Scan CMOS yang membuat gambar terlihat jelas. Dalam pandangan kami, hasil kamera EZVIZ C1C-B terlihat clear di kondisi terang karena sudah mendukung resolusi FHD.

Bagaimana di kondisi gelap? Kamera EZVIZ C1C-B masih mampu menangkap kondisi ruangan secara baik. Hal itu dimungkinkan berkat night vision yang dapat menangkap rekaman hingga 12 meter.

EZVIZ C1C-B sudah menggunakan teknologi kompresi video H.265 yang tidak membutuhkan banyak bandwith dan memakan sisa storage. Teknologi ini terbilang baru untuk perangkat EZVIZ yang masuk Indonesia.

Baca:   Zyrex OneScribe ZA987, Android ICS Dual SIM Berlayar 5 Inci

Semua pergerakan yang tertangkap di kamera juga dengan mudah terdeteksi berkat fitur motion detection yang secara 24 jam memantau kondisi ruangan. Jika terdapat gerakan mencurigakan, notifikasi akan langsung terkirim ke aplikasi.

IMG-20210226-WA0034

Notifikasi peringatan sendiri terbagi dalam 3 jenis, yakni silent, beep, sirine. Khusus mode sirine, pengguna dapat memilih mode ini ketika inggin mendapatkan notifikasi yang cukup kencang.

Fitur Lain

Seperti perangkat EZVIZ pada umumnya, EZVIZ C1C-B dapat melakukan two-way talk alias komunikasi dua arah. Alhasil, pengguna yang berada di luar rumah dapat berbicara dengan penghuni rumah. Kendati demikian, suaranya terbilang kurang jelas.

IMG-20210226-WA0033

EZVIZ C1C-B juga memiliki sleep mode bagi pengguna yang menginginkan privasi di rumah. Dalam mode ini, mode perekaman akan berhenti sesaat dan notifikasi tidak akan dikirim ke pengguna sehingga kenyamanan terjamin.

Kesimpulan

Lantas bagaimana dengan penilaian akhir dari EZVIZ C1C-B? Kamera indoor satu ini, adalah pilihan terbaik bagi konsumen yang mencari perangkat yang canggih dengan harga yang affordable. Apalagi, EZVIZ C1C-B sudah mendukung slot penyimpanan internal hingga 256GB.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments