MediaTek Luncurkan Prosesor Quad-core MT8125 untuk Tablet PC

MediaTek-Quad-core-ProsesorSelain mengenalkan prosesor untuk smartphone yang mendukung kemampuan Quad-core yakni MT6589, produsen chipset asal negeri Tirai Bambu, MediaTek, juga menghadirkan prosesor terbaru dengan kemampuan Quad-core khusus untuk tablet PC. Prosesor tersebut menggunakan kode produk MT8125.

Prosesor paling baru besutan MediaTek ini mampu mengutilisasi chipset Cortex A7 dengan clock speed 1.5GHz. Seperti yang dilansir thePONSEL dari GSMarena, modul prosesor ini juga hadir dengan dukungan grafis (GPU) PowerVR series 5XT, dan mendukung jaringan data yang lebih lebar termasuk 3G HSDPA+, 2G EDGE serta WiFi.

Masih terkait dengan konektivitas, modul prosesor MT8125 juga mendukung 4 pilihan koneksi yang ditawarkan MediaTek (4 in 1 connectivity combo) yakni WiFi, Bluetooth 4.0, GPS dan juga FM.

Di sektor multimedia, modul prosesor besutan MediaTek ini mendukung format video full HD 1080p baik untuk rekam video maupun playernya. Sementara untuk kamera, resolusi maksimal lensanya hingga 13 megapiksel plus terintegrasi dengan pemrosesan gambar serta tampilan layar yang memiliki resolusi maksimal hingga 1920×1200 piksel.

Sayangnya, belum ada informasi lebih jelas seputar ketersedian modul prosesor Quad-core MediaTek ini, termasuk apakah sudah diujicoba pada perangkat tablet PC yang akan digelontorkan ke pasar secara komersial.

 

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments