LG PuriCare, Air Purifier Berbentuk Masker Siap Hadir di Indonesia

LG PuriCare

thePONSEl.com – Penggunaan masker menjadi salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang kabarnya cukup ampuh. Lalu, apa jadinya jika teknologi air purifier ditambahkan ke masker? Jawabannya adalah LG PuriCare.

Pabrikan elektronik asal Korea, LG, kabarnya akan menghadirkan produk air purifier berbentuk masker ini di Indonesia. Menurut keterangan resmi dari pihak LG Electronics Indonesia, LG PuriCare dijadwalkan bakal tersedia di pasaran akhir Oktober 2020.

“Pada saat masyarakat mencari cara membuat aktivitas kesehariannya lebih nyaman, menjadi kewajiban LG sebagai penyedia teknologi untuk dapat menawarkan solusi dengan nilai yang lebih terukur,” ujar Mr. Han Changmin – Product Director Air Solution PT. LG Electronics Indonesia.

LG PuriCare sendiri secara resmi dikenalkan ke publik Korea pada akhir Agustus 2020 lalu. Berbeda dengan produk air purifier portable kebanyakan, LG PuriCare memiliki bentuk yang benar-benar seperti masker atau pelindung wajah dan menutupi bagian hidung serta mulut.

LG PuriCare Wearable Air Purifier ini dikembangkan dengan menggunakan kemajuan terbaru LG dalam teknologi pemurnian udara.  Salah satunya dengan menggunakan dua filter H13 HEPA serupa dengan yang digunakan pada air purifier yang banyak di pasaran.

LG juga menambahkan dual fan dengan tiga level kecepatan yang dapat disesuaikan, dan respiratory sensor yang bisa mendeteksi siklus serta volume nafas pengguna.

LG PuriCare sendiri dibekali dengan baterai berkapasitas 820mAh, yang diklaim dapat bertahan selama 8 jam dalam mode low power dan 2 jam dalam mode performa tinggi.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments