LG G Watch Beredar Bulan Juli dengan Harga Rp 3,4 Jutaan

LG-G-WatchMengekor Sony, Samsung dan Motorola, vendor gadget asal Korea: LG pun kabarnya siap menghadirkan SmartWatch perdananya yakni LG G Watch. Menurut informasi yang didapat thePONSEL dari laman Pocket-Lint, jam tangan pintar besutan LG ini mulai akan beredar di pasaran Eropa pada bulan Juli 2014. Untuk harga, LG G Watch rumornya bakal dibanderol sebesar 180 Euro atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lengkap terkait spesifikasi apa saja yang dibawa oleh LG G Watch ini. Namun yang pasti, wearable device ini akan membawa platform baru besutan Google yakni Android Wear. Dari bocoran yang berkembang, LG G Watch kabarnya bakal mengusung layar sentuh berukuran 1.65 inci dengan resolusi 280×280 piksel. Selain itu, jam tangan pintar ini juga rencananya akan dilengkapi memori internal sebesar 4GB dan RAM 512MB.

Berdasarkan foto-foto yang beredar di dunia maya, LG G Watch memiliki disain yang sepintas mirip dengan Sony SmartWatch 2. Kotak, berbahan plastik dan dilengkapi strap (tali jam) berbahan karet yang dapat digonta-ganti dengan mudah, sesuai dengan keinginan dan selera penggunanya.

Tak seperti Sony SmartWatch 2, di LG G Watch tak terlihat adanya tombol khusus dan port untuk pengisian daya. Namun, di sisi bawah bodi terdapat panel tembaga yang kemungkinan besar bisa dihubungkan dengan docking tambahan untuk proses pengisian daya baterai, yang konsepnya sama seperti Samsung Galaxy Gear.

Seperti SmartWatch lain yang sudah banyak beredar, LG G Watch kemungkinan besar akan mengandalkan koneksi Bluetooth dan juga didukung NFC. Apakah juga akan memiliki kemampuan anti air? Kita tunggu saja info lebih lengkapnya.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments