Lenovo VIBE Band VB10, Gelang Pintar Anti Air dengan Layar E-ink Dibanderol Rp 1 Jutaan

Lenovo-Vibe-Band-VB10Tren wearable device nampaknya kian ramai di 2015. Terbukti dengan mulai menjamurnya produk baru besutan pemain baru pula di segmen ini, sebut saja Lenovo yang menghadirkan VIBE Band VB10.  Gadget pintar berbentuk gelang ini mengiringi peluncuran lineup smartphone terbaru Lenovo P90 dan VIBE X2 Pro.

Lenovo VIBE Band VB10 merupakan wearable device dengan fungsi utama sebagai fitness tracker, dengan tambahan mode smartwatch yang dapat terhubung ke ponsel via koneksi Bluetooth dan berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat ke atas. Perangkat ini dirancang untuk dapat bekerja dengan ponsel Lenovo VIBE X2 atau juga ponsel Android lainnya, termasuk smartphone berplatform iOS.

Saat terhubung ke smartphone, Lenovo VIBE Band VB10 akan mengirimkan semua notifikasi seperti pesan masuk, panggilan telpon, notifikasi Twitter, Facebook serta WeChat., mencatat jumlah langkah kaki, jarak perjalanan dan lainnya. Informasi ini akan tertampil di layar E-Ink beresolusi 296 x128 piksel. Teknologi layarnya mirip seperti kepunyaan Pebble. Berkat teknologi low-powernya, baterai smartband ini dapat bertahan hingga 7 hari dalam sekali charge.

Dengan bodi yang ringan, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi tahan air berkat dukungan sertifikasi IP67. Dan memungkinkan smartband ini tahan di kedalaman air hingga 1 meter selama 30 menit. Chassis perangkat ini terbuat dari metal, sementara tali jam terbuat dari bahan karet. Lenovo VIBE Band VB10 akan tersedia pada bulan April 2015 dengan banderol harga USD 89 atau sekitar Rp 1,1 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments