Lenovo ThinkPad 2, Tablet Windows 8 Pertama Lenovo

Jika sebelumnya merilis Tablet PC berbasis Android, Lenovo dalam waktu dekat ini kabarnya bakal mengenalkan Tablet PC terbarunya yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Tablet berkode Lenovo ThinkPad 2 ini menurut rilis resmi yang dikeluarkan Lenovo akan dikenalkan pada bulan Oktober 2012. Namun, Lenovo juga akan menampilkan preview ThinkPad 2 diajang IFA di Berlin yang akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus- 5 September nanti.

Lenovo mengklaim ThinkPad 2 ini merupakan produk “multi guna”, yang bisa digunakan sebagai media hiburan maupun profesional (bisnis). Tampilan disain tablet ini terbilang ‘slim’ alias tipis, dengan ketebalan bodi sekitar 0,98cm. Sementara itu, layar yang digunakan ThinkPad 2 ini berukuran 10.1 inci dan dilengkapi pena stylus.

Di bagian dalam, Lenovo ThinkPad 2 menggunakan prosesor Intel Atom dengan OS Windows 8 versi Pro. Berdasarkan data yang tercantum di rilis, versi Windows 8 Profesional ini memungkinkan penggunanya menikmati Start screen yang keren, serta tampilan desktop yang menarik.

Untuk fitur, Lenovo ThinkPad 2 menyertakan dua buah kamera (depan dan belakang), port USB, HDMI dan ditawarkan dalam dua model. Pertama yang mendukung konektivitas 3G (optional) dan yang kedua sudah mendukung 4G. Selain itu, tablet ini pun dikabarkan bakal menyasar segmen enterprise yang ditunjukan dengan dukungan fitur keamanan seperti fingerprint reader (pembaca sidik jari), teknologi pengelolaan IT, serta layanan khusus untuk korporat.

Di pasaran, nantinya Lenovo ThinkPad 2 bakal berhadapan langsung dengan Tablet Surface besutan Microsoft yang juga mengususng sistem operasi Windows 8. Sayang, tanggal pastinya kapan Lenovo ThinkPad 2 ini akan dilepas ke pasaran, belum disebutkan secara resmi oleh Lenovo. Tapi, untuk pertama kalinya, tablet ini akan dipasarkan untuk wilayah Amerika Serikat. Untuk harga, kemungkinan besar Lenovo ThinkPad 2 ini dibanderol lebih murah ketimbang Tablet Surface yakni sekitar US$1000 atau Rp 9 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments